Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lampung

Arus Balik, Kendaraan Mengular di Pintu Masuk dan Keluar Pelabuhan Bakauheni

×

Arus Balik, Kendaraan Mengular di Pintu Masuk dan Keluar Pelabuhan Bakauheni

Sebarkan artikel ini
Mudik Lebaran
foto ilustrasi mudik

wawainews.ID, Lamsel – Memasuki H+4, arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H, antrian kendaraan mengular sepanjang 7 kilometer di pintu masuk dan keluar pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (8/6/2019).

“Kemacetan terjadi di jalan lintas timur, lintas tengah dan jalan tol jalur menuju jalan masuk maupun jalan keluar pelabuhan Bakauheni. Antrian terjadi diperkirakan mencapai 7 KM,”kata Yuni, warga setempat.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Kemacetan tersebut diperkirakan diduga akibat lonjakan kendaraan pemudik arus balik yang membludak dan lambatnya pelayanan di tolgate pelabuhan.

Kendaraan roda dua memadati pelabuhan Bakauheni arus balik H+4

Tampak pemudik yang menggunakan angkutan umum yang memilih turun dari kendaraan tersebut, lebih memilih untuk berjalan kaki ke arah pelabuhan Bakauheni, karna tidak betah menunggu lama.

Pemudik asal Lampung Timur, Rohani yang menuju Bekasi. Mengakumemilih turun dan berjalan sepanjang 2 KM.

“Kendaraannya ga gerak, kami menunggu sudah hampir satu jam untuk sampai di Pelabuhan, daripada menunggu lama, mendingan jalan saja ke loket karcis masuk kapal di pelabuhan Bakauheni” tutur nya.

Perkiraan malam ini adalah puncak arus balik lebaran Idul Fitri 2019,kemacetan kendaraan yang di dominasi roda empat dan sabagian kendaraan roda dua.(wahid)