Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Lampung

DBH, Untuk Kesejahteraan Lamtim di Sepakati

×

DBH, Untuk Kesejahteraan Lamtim di Sepakati

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Lamtim tandatangani MoU Migas bersama Pemprov Lampung

wawainews.ID, Lamtim – Plt Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari menyampaikan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas sudah disepakati melalui penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Pemerintah Provinsi Lampung.

“MoU soal Migas 10 persen untuk Lamtim, sudah ditandatangani bersama nanti tinggal diserahkan Gubernur Lampung,”ungkap Zaiful Bokhari, Selasa (2/7/2019).

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Dia mengajak semua pihak bersyukur dengan adanya MoU tersebut. Karena imbuhmya MoU itu sendiri sebagai penambahan PAD Lamtim.

Untuk diketahui bahwa kejayaan minyak dan gas (migas) tanah air bukan hanya soal pencapaian puncak migas tertinggi melainkan juga peningkatan atas manfaat yang sebenar-benarnya untuk kemakmuran rakyat.

Kementerian ESDM telah melahirkan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 37 Tahun 2016 tentang Ketentuan Penawaran Participating Interest 10% (Sepuluh Persen) Pada Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi dimana Pemerintah Daerah akan mendapatkan pembagian saham sebanyak 10%. Dengan harapan masyarakat daerah potensi migas dapat menikmati hasil yang lebih nyata.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Senen Mustakim. (Abu Umar)