Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

LSJ, Optimis Arinal-Nunik Jadikan Lampung Lebih Maju

×

LSJ, Optimis Arinal-Nunik Jadikan Lampung Lebih Maju

Sebarkan artikel ini
Ketua Lampung Sai Jakarta, Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi (tengah) bersama Dubes RI untuk Kroasia Sjahroedin ZP juga sebagai Ketua Umum Lampung Sai, dan Agus Effendi (kanan) (f. Ist)

wawainews.ID, Jakarta – Ketua Lampung Sai DKI Jakarta (LSJ), Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi, meyakini Gubernur Lampung Arinal Djunaedi dan Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) yang baru dilantik, akan membawa perubahan lebih maju bagi daerah berjuluk ‘Sai Bumi Ruwa Jurai’ tersebut.

Ketua Lampung Sai Jakarta, Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi (foto Ist)

“Alhamdulillah dan selamat buat Bang Arinal atas pelantikannya menjadi Gubernur Lampung. Dengan pengalamannya puluhan tahun sebagai Birokrat, maka Lampung akan lebih gemilang kedepannya,” ungkap mantan Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Danrem 043 Garam) ini.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Baca Juga: Arinal: Kami Akan Perbaiki Tatakelola Pemerintahan

Dikatakan sosok Arinal, tidak diragukan dengan pengalamannya lebih dari 35 tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga  mengemban amanah jabatan paling prestise sebagai ASN yakni menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

“Beradasarkan pengalaman dan niat baik dalam membangun tanah kelahirannya, kami yakin beliau akan membawa Provinsi Lampung jauh lebih maju di segala bidang dan rakyatnya makin damai, makin cerdas, sehat dan sejahtera, Aamiin YRA,”tandas Amalsyah.

Sementara pengurus LSJ lainnya, DR. Hermansyah, berharap kepada Gubernur baru Lampung, mampu untuk memberikan skala prioritas pembangunan guna kesejahteraan rakyat Lampung kedepannya.

“Kita berharap kedepan dengan konsep Tiga Pilar Tata Niaga Agribussiness System, Trade System, Port System. Dan tak kalah penting agar gubernur baru lebih memperhatikan pemakaian bahasa dan budaya Lampung,”tukasnya.

Menurutnya, sesuai potensi wilayah Lampung yang telah dicanang sejak dulu “Lampung Bumi Agribisnis”, 70 persen rakyat lampung hidup dari pertanian rakyat (terminal agribisnis untuk akselerasi ekspor sesuai dg ketentuan SPS-WTO/GATT konvensi Internasional).

Disamping itu tentunya pemerintah perlu bersinergi dg sektor-sektor unggulan lainnya. Dia berpendapat tidak satu pun lembaga pemerintahan di ciptakan oleh Menpan-RB selain untuk mengemban amanat Undang-undang (program sektor) untuk kesejahteraan, kenyamanan rakyat.

Agus Effendi, Tokoh Pemuda Lamtim, juga Pengurus LSJ, menambahkan harapan kepada Gubernur Lampung terpilih yang batu dilantik, untuk mengembalikan kejayaan pertanian di Bumi Ruwa Jurai. Sehingga  muncul produk unggulan daerah berbasis pertanian.

“Selama ini Lampung, terkenal dengan kopi, tapi secara nasional  kopi lampung kualitasnya kalah populer dengan kopi daerah lain seperti Banyuwangi, kopi Rinjani dan lainnya,”papar mantan Ketua Kopma Unila ini.

Dalam kesempatan itu dia juga menyentil Nunik, sebagai wakil Gubernur terpilih yang berasal dari daerah Lampung Timur. Dia berharap Nunik bisa mengembalikan kejayaan Lada Hitam, di Bumi Tuah Bepadan sehingga menjadi produk unggulan.

“Untuk sektor Pariwisata, tentu mendorong agar Festival Way Kambas menjadi agenda Nasional,”pungkasnya.(Zainal)