Politik

Mila Rachmawati Bagikan KTA Bermanfaat Bagi Warga Bekasi

×

Mila Rachmawati Bagikan KTA Bermanfaat Bagi Warga Bekasi

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Bekasi _ Calon legislatif (caleg) Perindo untuk DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Bekasi-Depok), Mila Rachmawati atau Mila Rosa, membagikan ratusan KTA Bermanfaat kepada warga di Perumahan Pondokgede Permai, Kelurahan Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

KTA Bermanfaat ini merupakan salah satu program partai, khusus diperuntukkan bagi anggota serta kader Perindo.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Insya Allah kita akan kasih 300 KTA Bermanfaat kepada warga di wilayah ini. KTA Bermanfaat ini banyak kegunaannya untuk melindungi anggota dan kader Perindo, yakni berupa asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa,” kata Mila di lokasi, Minggu (7/4/2019) malam.

Mila Rachmawati (Mila Rosa), Caleg DPR RI Partai Perindo (f. Kamelia)

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk lebih memperkenalkan Perindo beserta program-programnya yang bermanfaat kepada masyarakat. Serta memaparkan visi misi dari caleg yang bersangkutan.

BACA JUGA :  Kapolda Kepri Masuk Bursa Pilkada Gubernur 2024, Pengamat Sebut Hanya Cek Ombak

“Tujuannya otomatis ingin memperkenalkan program-program Partai Perindo dan juga memperkenalkan visi dan misi dari saya selaku caleg DPR RI dapil VI,” ujarnya.

Biduan dangdut senior itu menegaskan akan fokus terhadap penyetaraan hak bagi para penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus (ABK), bila kelak dirinya terpilih.

“Saya juga menyosialisasikan program yang mana jika insyaallah terpilih saya akan memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang sama, ruang gerak yang sama bagi anak-anak penyandang disabilitas dan ABK,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan beberapa aspirasi dari warga setempat yang disampaikan saat acara berlangsung. Keinginan terbesar warga yaitu penguatan tanggul di wilayahnya agar tidak terkena dampak banjir seperti yang sudah-sudah.

BACA JUGA :  Rycko-JS, Siap Wujudkan Bandarlampung Baru

“Kebetulan warga disini menyampaikan proposal berupa bantuan sarana dan prasarana untuk lingkungan sekitar sini supaya tidak banjir. Dan itu sudah mendapat izin dari PKPU dan masuk dalam cost politik,” akunya.

“Selain itu warga juga membutuhkan aki supaya mesin airnya berjalan terus. Kemudian juga dana BOS yang disalurkan ke sekolah-sekolah agar tepat sasaran, sehingga anak-anak mereka tidak ada pungutan-pungutan lain di sekolahnya,” tandas Mila.

Sementara warga setempat menyambut positif program KTA Bermanfaat yang diberikan caleg Perindo. Terlebih ditengah minimnya kesadaran masyarakat terhadap asuransi yang dinilai sangat penting untuk mengcover diri dari musibah maupun kecelakaan.

“Pastinya bagus ya, terutama kan kesadaran masyarakat untuk asuransi sekarang ini masih kurang. Jadi kalau memang ada dari salah satu partai yang memfasilitasi untuk anggotanya mendapat fasilitas itu, ya sangat bagus. Karena kan kita juga tidak tahu kapan hal-hal itu bisa terjadi,” kata salah satu warga, Tia Setiawan.

BACA JUGA :  Ini Jumlah TPS dan DPS untuk Pilkada Kabupaten Tanggamus 2024

Ia juga mengapresiasi program yang dicanangkan Mila terkait penyediaan sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas dan ABK. Menurutnya hal itu merupakan sebuah prestasi yang belum bisa diwujudkan oleh partai politik manapun.

“Saya mendukung dan terkesan sekali dengan caleg dari DPR RI ibu Mila karena mengusung kaum difabel dan disabilitas, yang mana sampai sekarang ini saya lihat partai-partai itu jarang ya yang mengusung itu. Apalagi kalau kita lihat sila kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, mereka juga punya hak yang sama,” katanya. (Oz/red)