Scroll untuk baca artikel
Info Wawai

Mudik Lebaran, Lapak Musiman Mulai Penuhi Areal Pasar Pugung

×

Mudik Lebaran, Lapak Musiman Mulai Penuhi Areal Pasar Pugung

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim – Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 lapak Pedagang Musiman mulai bermunculan di sekitar areal Pasar Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur. 

Keberadaan mereka, memenuhi bahu jalan, dengan menggunakan tenda seadanya menjual berbagai jenis buah musiman disepanjang diareal lokasi depan pasar pugung, yang menjadi jalur lintasan menuju arah Kota Metro.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca Juga: 153 Desa di Lamtim Akan Gelar Pilkades Akhir Tahun 2019

Pasar Pugung diketahui menjadi titik kumpul warga khususnya di dua kecamatan seperti Sekampungudik dan Margasekampung setiap tahun ketika hari raya Idul Fitri. Lokasinya cukup strategis dan pasar tersebut adalah pasar lama di wilayah setempat.

Ramainya lapak menjelang Idul Fitri dibenarkan Mukhlis (59), warga sekitar Paras Pugung. Menurutnya, lapak baru menjual berbagai buah musiman atau aksesoris setiap tahun akan bermunculan menjelang Idul Fitri di depan pasar pugung.

“Mereka biasanya sudah buka lapak seadanya sejak awal memasuki bulan puasa. Kalo hari biasa, wilayah ini sepi aja mas. Ini namanya riski tahunan,”tukas Mukhlis.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Banyak Kendaraan Tak Laik Jalan di Lamtim

Menurut Mukhlis, pasar pugung juga ramainya saat musim mudik, banyak masyarakat yang merantau ke berbagai daerah pulang kampung dan pasti ke pasar pugung untuk nongkrong sambil mengenang masa kecilnya di pugung.

Pasar pugung juga, menjadi pasar satu satunya yang menyediakan berbagai keperluan dari bahan pokok sampai material bangunan.

Pasar ini juga berdekatan dengan Taman Purbakala, sehingga cukup strategis dalam membuka usaha musiman memanfaatkan pengunjung yang akan ke Taman Wisata Purbakala. (Abu Umar)