Scroll untuk baca artikel
Lampung

Pemprov Lampung Pastikan Seleksi CPNS Transparan

×

Pemprov Lampung Pastikan Seleksi CPNS Transparan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, memastikan seleksi penerimaan CPNS Lampung 2020 dilaksanakan secara transparan, ketat untuk mencari ASN yang berintegritas, dan memiliki loyalitas untuk mengabdi dan bekerja keras.

“Saya pastikan, yang akan di terima sebagai CPNS pada tahun 2020 ini hanya peserta terbaik yang telah Iolos seleksi Administrasi, Test Kompetensi Dasar (TKD) dan Test Kompetensi Bidang (TKB) dengan menggunakan Computer Assited Test (CAT), tanpa intervensi dari pihak dan Iembaga manapun,” ujarnya, Minggu (2/2/2020).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Hal tersebut untuk menghasilkan ASN yang berada di tengah-tengah masyarakat sebagai abdi negara, melayani masyarakat, melaksanakan program pembangunan pemerintah dan mewujudkan rakyat Lampung Berjaya.

Fahrizal menegaskan pengadaan CPNS Provinsi Lampung mengedepankan prinsip transparansi tidak dipungut biaya apapun, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Untuk itu dia berharap peserta tes dapat mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin dengan menggunakan kemampuan terbaik.

“Dengan upaya dan kerjakeras sehingga menjadi ASN yang profesional, berkualitas, inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan untuk mengabdi kepada negara sesuai dengan kompetensi yang saudara saudara miliki,” katanya.

Menurutnya dewasa ini tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar, seperti dituntut profesional, berkinerja, berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, calon birokrat juga dituntut memberi solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respons atas kebijakan dan permasalahan yang muncul.

“Termasuk tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan sinergis di berbagai lapisan penugasan. Tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan serta tuntutan kondisi prima para Aparatur Sipil Negara untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya,” katanya.

Fahrizal mengatakan setiap ASN juga harus membekali diri dalam menghadapi tantangan era industri 4.0. era.

“Di mana era ini kita membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melek akan teknologi, memiliki kepribadian yang dinamis dan cepat mengambil keputusan,” ujarnya saat membuka seleksi Kemaren.(Kandar)