Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Sambut Hari Kartini, Sistar Model Gelar Lomba Fashion Show Busana Modern

×

Sambut Hari Kartini, Sistar Model Gelar Lomba Fashion Show Busana Modern

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Jakarta – Menyambut perayaan Hari Kartini pada tanggal 21 April 2019, Sistar Model mengadakan lomba fashion show dengan tema “Kartini Days”. Lomba itu diikuti 65 peserta dari berbagai wilayah di Jabodetabek, mereka akan berlomba model dengan menggunakan busana kebaya modern, Sabtu (20/4/2019).

Event tersebut digelar di Signature Park Grande,  Jl. MT. Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Sistar Model sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan serupa dengan bekerjasama dengan apartemen bergengsi di wilayah Timur Jakarta tersebut. Disetiap event Sistar model mengaku sudah memiliki sponsor tetap.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
Mama Aca, pemilik nama Sistar Model

“Melalui Hari Kartini, kita ingin, supaya anak-anak dan remaja mengerti makna dari hari kartini itu sendiri,”ujar Mama Aca, sapaan akrab pemilik nama Sistar Model.

Baca Juga: Duta Kecil Bersih Narkoba, Sosialisasi Melalui Lagu dan Fashion

Dia mengaku kerap melaksanakan kegiatan serupa dengan berbagai tema. Kali ini dalam rangka menyambut Kartini days, sengaja menampilkan kebaya, atau tema fashion dan model. Untuk itu penilaian berdasarkan dari catwalk, kostum sesuai yang ditentukan penyelenggara, seperti make up dan performance.

Kali ini peserta fashion show dikenakan biaya pendaftaran Rp100 ribu. Biaya tersebut sudah meliputi konsumsi, foto dan cetak foto secara gratis.

Lomba fashion show memperingati hari Kartini tersebut terbagi dalam dua kategori usia, yakni 4-10 tahun kategori pemula, dan usia 5-13 tahun dengan tema kebaya modern.

“Tiap kategori akan ada 10 pemenang, dengan hadiah berupa uang tunai, bingkisan dan tropi,”ujar Mama Aca, mengaku hadiah hanya bentuk motivasi.

Ia berharap melalui perlombaan fashion show mampu meningkatkan mental dan dapat mengembangkan bakat dari peserta itu sendiri. Menurutnya, dari setiap katrgori akan diambil untuk mengikuti giat runway Oktober 2019 mendatang di Jakarta.

“Juara Fashion Show Kartini Daya, ini juga akan ditampilkan di giat Bekasi Fashion Week pekan depan di Summerecon Bekasi,”tandasnya.

Diketahui, Sistars tercipta di Medan Sumatera Utara pada tahun 2012, dengan konsep singing, dan berlanjut hijrah ke Jakarta pada tahun 2014, merambah dunia modeling.

Lingga Rossi, deigner Bekasi

Sementara, Lingga Rossi, designer asal Bekasi, mengaku jika kehadirannya dalam giat tersebut, hanya dipercaya sebagai juri, dalam rangka merayakan hari kartini oleh Sistar Model.

“Lomba Fashion show yang dikhususkan usia pelajar ini, merupakan suatu bentuk apresiasi. Untuk menampung anak-anak dari usia 3 tahun hingga 17 tahun,”paparnya.

Event fashion show, menampilkan modeling serta memberikan kesibukan agar lebih meluangkan waktu dalam kegiatan positif tidak lagi terpaku pada dunia gadget saat libur sekolah.

Lingga, mengaku Dalam penilaian tentu akan melihat dari sisi designer, lebih diterapkan dari jenis pakaian, bagaimana peserta menerapkan konsep kartini dari model pakaian mereka, apa yang mereka ambil dari pakaian menjadi unggulan model. (Nugie)