Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Taman Purbakala Tempat Nyaman Jogging, Tapi Sayang Banyak Pemotor Melintas

×

Taman Purbakala Tempat Nyaman Jogging, Tapi Sayang Banyak Pemotor Melintas

Sebarkan artikel ini
Jogging di Taman Purbakala, bisa menjadi pilihan untuk merenggangkan otot, tapi sayang pemotor kerap keluar masuk, karena pengelola tak memasang portal di jalur khusus jalan kaki tersebut.

WAWAINEWS – Tahu kah kamu, bahwa saat ini Taman Purbakala Pugung Raharjo, pusat  wisata budaya di Lampung Timur kian nyaman dan bisa dimanfaatkan saat akhir pekan untuk tempat jogging.

Terutama bagi anda saat pulang kampung, ingin mencari tempat jogging yang nyaman di sekitaran Sekampung Udik, Lampung Timur. Jogging di Taman Purbakala cukup   menyegarkan pikiran lho guess.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Patut diakui, saat tinggal di Kampung sulit mencari tempat jogging nyaman tanpa hambatan. Tempat untuk memperoleh lokasi Jogging yang nyaman dan memiliki trek menarik saat di Sekampung Udik tentu cukup terbatas. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang.

Nah, sebenarnya, di mana aja sih tempat jogging yang enak di Sekampung Udik, jawab sekarang, adalah Taman Purbakala.

Saat ini jalan sudah diperbaiki, jalan paving semacam trotoar di jalan utama perkotaan, mulai dari pintu masuk gerbang utama sampai ke lokasi pemandian. Jaraknya pun cukup panjang dan bisa puas untuk jogging anda juga bisa sekaligus menikmati panorama alam yang masih asri.

Dengan di kelilingi tanaman petani seperti jagung, pohon jati. Anda sekaligus menikmati wisata sejarah peradaban Lampung seperti punden berundak, batu kelamin, dan benteng, bahkan bisa mandi dari sumber mata air langsung, Seru pokoknya.

Tapi, hati-hati karena kendaraan roda dua kerap melintas saat anda jogging. Banyak kendaraan roda dua keluar masuk  dari pintu utama sampai ke lokasi pemandian menggunakan kendaraan roda karena pihak pengelola tidak memasang portal khusus disetiap jalan paving agar tak dilintasi kendaraan roda dua.