Scroll untuk baca artikel
Kabar Desa

43 Pekon Gelar Tahapan Pengundian Nomor Urut

×

43 Pekon Gelar Tahapan Pengundian Nomor Urut

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Tahapan Pemilihan Kepala Pekon serentak wilayah Kabupaten Pringsewu, Lampung memasuki tahap pengambilan nomor urut, Sabtu (16/1/2021).

Sebanyak 43 Pekon yang akan mengikuti Pilkakon serentak Tanggal 24 Februari 2021 mendatang, menggelar pengundian nomor urut calon Kepala Pekon di wilayah masing-masing dan dalam pengawal ketat personil Polres Pringsewu.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Agar kegiatan pengundian berjalan aman, tersier dan lancar, maka pihak kepolisian Polres Pringsewu menjaga ketat rangakaian kegiatan tersebut.

Kabag Ops polres Pringsewu AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menuturkan bahwa di hari ini ada 43 Pekon yang melaksanakan pengundian nomor urut calon kepala Pekon.

Rincian yang melaksanakan pengundian yaitu Kecamatan Pringsewu ada 8 Pekon, Kecamatan Ambarawa 1 Pekon, Kecamatan Gadingrejo 11 Pekon, Kecamatan Pardasuka 3 Pekon, Kecamatan Pagelaran 6 Pekon, Kecamatan Pagelaran Utara 3 Pekon, Kecamatan Sukoharjo 4 Pekon, Kecamatan Adiluwih 4 Pekon dan Kecamatan Banyumas 3 Pekon.

“Total yang melaksanakan Pilkakon ada 48 Pekon, yang melaksanakan pengundian nomor urut calon ada 43 Pekon sedangkan sisanya. 5 Pekon melaksanakan pengundian nomor urut calon pada esok hari” ujar Kabag Ops AaKP Martono. pada Sabtu (16/1/2021) siang.

Ia menuju, sejauh ini rangkaian pemilihan calon kepala Pekon berlangsung aman. Penetapan calon calon menjadi calon dan pengundian nomor urut aman dan kondusif.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar pelaksanaan pilkakon diwilayah kabupaten Pringsewu bisa terus kondusif hingga hari H. Seluruh masyarakat juga mengawasi agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat jalannya Pilkakon.

Seperti di ketahui, di Kabupaten Pringsewu tahun ini ada sebanyak 48 desa / Pekon yang ada di sembilan Kecamatan Pilkakon. Rencananya Pelaksanaan Pilkakon akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2021 mendatang.