Kabar Desa

Travo PLN Meledak, Dari Tadi Malam Pasar Sidorejo Gelap

×

Travo PLN Meledak, Dari Tadi Malam Pasar Sidorejo Gelap

Sebarkan artikel ini

LAMTIM – Sejak tadi malam, sekira pukul 20.00 WIB, listrik di sekitar pasar Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, padam. Warga setempat harus sahur pertama dalam kondisi gelap.

Bahkan hingga kini, Jumat (24/4/2020) masih terjadi pemadaman. Hal tersebut akibat ada ledakan pada travo wilayah setempat. Tapi tidak segera diperbaiki, hingga menjadi keluhan warga setempat karena tidak kunjung nyala.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Tadi malam sudah sahur pertama tanpa penerangan PLN, sampai menjelang berbuka puasa di hari pertama bulan ramadhan 1441 ini, listrik belum juga nyala,”ujar Ermawati, warga Pasar Sidorejo.

BACA JUGA :  Begini Cara Mendapatkan Diskon Listrik, Dari YCAB

Dikatakan pemadaman terjadi sejak usai shalat tarawih pertama makan tadi. Jemaah sempat di kagetkan dengan dentuman suara dari travo disekitar wilayah pasar desa setempat.

Menurut pengakuan warga bahwa gardu tersebut kerap terjadi ledakan diduga akibat over daya akibat pemakaian bertambah sedangkan travo tetap.

Akibat ledakan tersebut diketahui  Pihak PLN telah datang untuk mematikan arus listrik. Tapi hingga kini belum ada tanda tanda perbaikan lampu segera nyala.

Kerap meledak, warga sekitar gardu listrik berharap di pindahkan.”Ini kerap meledak, kami khawatir juga, pelanggan bertambah gardu tidak diganti,” ungkap Sukar.

Terpisah Petugasnya PLN di hubungi melalui saluran telephon mengaku masih membeli alat. Artinya malam ini warga sekitar pasar Sidorejo, harus tetap bersabar dalam kondisi gelap (whd)