Kilas

Alamaak.. Mobil Travel Nyemplung di Laut Saat Menuju Bakauheni

×

Alamaak.. Mobil Travel Nyemplung di Laut Saat Menuju Bakauheni

Sebarkan artikel ini
Mobil travel Elf jatuh kelaut dari KMP kulamala berangkat dari dermaga 1 merak menuju Bakauheni ,saat pelayaran di sekitar dermaga 4 atau break water mobil jatuh kelaut, 1 orang yang berada dalam kendaraan selamat, dan dapat dievakuasi dengan selamat.kejadian sekitar jam 12.30 wib. 3 Januari 2022

WAWAINEWS – Mobil Elf travel nyemplung ke laut. Kejadian tersebut terjadi di KMP Kumala ketika dalam perjalanan dari Merak Banteng menuju ke Bakauheni, Lampung, Senin (3/1/2022).

Saat nyemplung ke laut, ternyata kernet mobil sempat ikut tercebur karena sedang berada di dalam mobil. Peristiwa itu terjadi pada pukul 12.30 WIB, siang tadi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kapal tersebut nyemplung di sekitar dermaga 4 saat baru berangkat atau Break Water sekitar 30 menit dari dermaga 1 Pelabuhan Merak menuju arah Bakauheni. Saat itu Elf terjatuh ke laut.

“Betul, mobil di kapal terjatuh tapi udah posisi kosong penumpangnya baru 30 menit berangkat,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merak, AKP Suhara, Senin (3/1/2022).

BACA JUGA :  Mudik, Tol Merak Akan Diberlakukan Satu Arah

Penumpang mobil sebelumnya sudah turun dari mobil dan naik ke dek penumpang. Usai penumpang naik ke kapal, kernet saat itu kembali ke mobil untuk beristirahat.

“Jadi mobil mah udah dikosongin, nggak tahu kenek (kernet) mau di dalem mobil kayaknya mau istirahat. Si kenek juga kaget ikut nyebur juga ke laut tapi kenek diselamatkan,” ujarnya.

Polisi menduga mobil tidak direm tangan sehingga tercebur ke laut saat kapal bermanuver. Beruntung, kernet berhasil diselamatkan oleh kapal moring usai muncul ke permukaan.

“Kapal tetep jalan, kernet udah diselametin tapi mobilnya kan masih belum ditemukan,” imbuhnya.(*)