Hukum & KriminalLampung

Usman Napi Narkoba Asal Bangkalan Tewas Gantung Diri di LP Bandar Lampung 

×

Usman Napi Narkoba Asal Bangkalan Tewas Gantung Diri di LP Bandar Lampung 

Sebarkan artikel ini
Petugas evakuasi Usman Narapidana kasus narkoba tewas gantung diri di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Bandar Lampung pada Selasa, 21 November 2023. 

WAWAINEWS.ID – Usman Narapidana kasus narkoba ditemukan tewas gantung diri di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Bandar Lampung pada Selasa, 21 November 2023.

Usman merupakan warga Karanganyar, Bangkalan, Jawa Timur. Dia napi Narkoba dengan tahanan tersisa 10 tahun 10 bulan lagi. Dia diduga depresi karena tidak pernah mendapatkan besukan dari keluarga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Kasihan, Napi Dibawah Umur Asal Desa Nibung Alami Kelumpuhan di Lapas

“Dugaan karena depresi itu muncul karena korban tidak pernah ditemui keluarga selama tinggal di penjara,”ungkap Febriansyah Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas I Bandar Lampung, Rabu 22 November 202e.

BACA JUGA :  DPO Bom Bali 2002, Ditangkap di Lamtim

Dikatakan bahwa Usman saat ini masih berusia 27 tahun. Sehingga pihaknya menduga yang bersangkutan tidak terbiasa jauh dari keluarga. Usman diketahui kelahiran 1996.

Korban pertama kali ditemukan oleh narapidana lain yang hendak buang air. Saat di kamar mandi, saksi menemukan pintu kamar mandi terkunci dari dalam.

BACA JUGA: Inilah Tampang Napi di Gowa yang Meninggal Usai Dijemput Polisi

Kamar mandi sempat diketuk hingga digedor namun tidak ada jawaban dari dalam. Akhirnya para napi mendobrak pintu dan menemukan korban sudah tergantung.

“Saat terbuka ternyata ada rekan sekamarnya gantung diri, dan langsung dilaporkan ke petugas,” kata dia.

BACA JUGA: BNN Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba yang Dikendali Napi Lapas Kalianda

BACA JUGA :  Arinal Minta Permainan Dana Hibah KONI Rp30 Miliar, Diungkap

Korban sempat mendapatkan penanganan di klinik LP namun nyawanya tidak tertolong. Saat ini jenazah sudah dipulangkan tempat tinggalnya di Desa Buak Buter, Kecamatan Karanganyar, Bangkalan, Jawa Timur.

Diketahui bahwa tubuh Usman (27), narapidana yang tewas tergantung di toilet ditemukan masih hangat. Bahkan masih ada denyut nadi. (*)