Head Line

Daftar 8 Nama Caleg Jadi DPRD Lampung Timur dari Dapil 5 Sekampung Udik, Waway Karya dan Margatiga

×

Daftar 8 Nama Caleg Jadi DPRD Lampung Timur dari Dapil 5 Sekampung Udik, Waway Karya dan Margatiga

Sebarkan artikel ini
Suasana rekapitulasi perhitungan perolehan suara partai dan Caleg Jadi untuk daerah pemilihan 5 Lampung Timur dalam Pemilu 2024 telah selesai pada Minggu lalu.
Suasana rekapitulasi perhitungan perolehan suara partai dan Caleg Jadi untuk daerah pemilihan 5 Lampung Timur dalam Pemilu 2024 telah selesai pada Minggu lalu. - foto doc

LAMPUNG TIMUR – Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Partai Politik berikut nama Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPRD Lampung Timur dari daerah pemilihan (Dapil) 5 meliputi Marga Tiga, Waway Karya dan Sekampung telah rampung.

Sesuai data yang diperoleh Wawai News, tercatat partai pemenang dengan perolehan suara terbanyak dipegang oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan dua kursi, kemudian PDI Perjuangan juga mendapatkan dua kursi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sementara Golkar, Gerindra, Nasdem dan Demokrat masing-masing satu kursi. Diketahui untuk anggota DPRD Lampung Timur dari daerah pemilihan Margatiga, Waway Karya dan Sekampung Udik hanya berjumlah 8 kursi.

BACA JUGA :  Calon Wali Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar Mengajak Kontestan Tetap Menjaga Harmonisasi

Berikut perolehan suara partai dan nama Caleg untuk Dapil 5 Lampung Timur

  1. PKB Jumlah suara 26.482 nama Caleg Tri Prabowo
  2. PDIP Jumlah Suara 17.906 untuk nama Caleg Deris
  3. Golkar jumlah suara 14.545 nama Caleg Hajat
  4. Gerindra 14.192 Nama Caleg Hanif
  5. PKB Jumlah Suara 8.827 nama Caleg Gatot
  6. Nasdem Jumlah suara 7.633 nama Caleg Badrun
  7. PDIP jumlah suara 5.969 Nama Caleg Made Tangkas
  8. Demokrat Jumlah suara 5.444 Nama Caleg Yase

Diketahui dari 8 Caleg yang telah ditetapkan menuju kursi DPRD Lampung Timur melalui dapil 5 tersebut masih terdapat 4 anggota DPRD incumbent, 4 lainnya adalah wajah baru.

Keempat anggota DPRD incumbent yang kembali melenggang meliputi Badrun dari Nasdem, Made Tangkas dari PDIP, Hajat dari Partai Golkar dan Yase dari Partai Demokrat.

BACA JUGA :  Nasi Liwet Kang Dadan 'Ngeunah Mereunah Murah' Jadi Langganan Pejabat hingga Artis di Jabodetabek

Sementara 4 nama lainnya dari Gerindra wajah baru seperti Hanif berhasil menggeser suara Rizki, dua Caleg PKB wajah baru dan Deris dari PDIP.

Diketahui bahwa perhitungan rekapitulasi untuk Dapil 5 Lampung Timur telah selesai beberapa hari lalu dan semua saksi telah membubuhkan tandatangan menerima hasil perhitungan yang dilaksanakan.

“Tidak ada terjadi kericuhan dalam pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara untuk wilayah Dapil 5 Lampung Timur, berjalan lancar sesuai mekanisme yang ada,”ungkap salah satu pengurus Partai yang ikut mengawal proses rekapitulasi di Dapil 5 Lampung Timur.***