Zona Bekasi

BPRS Patriot Jalin Kerja Sama dengan SMF Terkait Dana Hibah Pembiayaan Perumahan

×

BPRS Patriot Jalin Kerja Sama dengan SMF Terkait Dana Hibah Pembiayaan Perumahan

Sebarkan artikel ini
Foto: Penandatanganan kerja sama disaksikan langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, pada Senin, 12 Agustus 2024
Foto: Penandatanganan kerja sama disaksikan langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, pada Senin, 12 Agustus 2024

KOTA BEKASI – BPRS Patriot bersama PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF) jalin kerja sama dalam penyaluran dana hibah untuk pembiayaan perumahan di Kota Bekasi.

Kerja sama itu, dalam rangka pelaksanaan Pilot Project Indonesian Green Affordable Housing Project (IGAHP). Penandatanganan kerja sama disaksikan langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, pada Senin, 12 Agustus 2024

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pelaksaan Pilot Project IGAHP tersebut bertujuan untuk menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat dengan konsep green, terjangkau, tangguh, ramah lingkungan, dan berketahanan iklim.

Perwakilan menteri PUPR, Haryo Bekti Marotoyoedo, yang hadir dalam penandatangan tersebut mengungkapkan bahwa sangat mendukung sinergi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi, PT SMF, dan BPRS Patriot.

BACA JUGA :  Aksi Solidaritas Palestina Jilid II, Pj Wali Kota Bekasi Serukan Boikot Israel

“Hunian yang layak bagi masyarakat dengan konsep green, terjangkau, tangguh, ramah lingkungan, dan juga berketahanan iklim kita harus mulai memikirkan untuk memasukan konsep green environment dalam kehidupan sehari-hari untuk memenuhi kriteria rumah layak huni” tutur Haryo Bekti Marotoyoedo.

Terkait awal mula gagasan ini, Direktur utama BPRS Patriot, Fasihul Islam, mengungkap bahwa project ini berawal karena merasa tergugah untuk menghadirkan hunian yang layak dan terjamin sanitasinya dengan dengan memberikan kesempatan ini kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Sanitasi memiliki pengaruh yang sangat signifikan. Bukan hanya terhadap kesehatan, tapi juga merupakan salah satu langkah pencegahan stunting. Oleh sebab itu, sasaran dalam program IGAHP ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah, sehingga harganya lebih terjangkau,” ujar Fasihul Islam.

BACA JUGA :  Diresmikan, Jembatan Jalatunda Bakal Pantik Pariwisata dan Ekonomi Kampung Payangan

Sebagai developer, Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (SMF), Ananta Wiyogo, mengungkapkan, Indonesian Green Affordable Houseing Project (IGAHP) mengadopsi teknologi dengan mengurangi emisi karbon dan mendorong konservasi energi.