Politik

Dewi-Ammar Sirajudin Terima Rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada Tanggamus

×

Dewi-Ammar Sirajudin Terima Rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada Tanggamus

Sebarkan artikel ini
Sah Dewi Handajani-Ammar resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Tanggamus 2024
Sah Dewi Handajani-Ammar resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Tanggamus 2024

TANGGAMUS – PDI Perjuangan resmi memberikan rekomendasi untuk Dewi Handajani-Ammar Sirajudin untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Kabupaten Tanggamus pada November 2024.

Hal itu terungkap dalam pengumuman resmi yang disampaikan langsung Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang kedua yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diketahui hari ini Kamis 22 Agustus PDI Perjuangan mengumumkan 179 bakal calon kepala daerah gelombang kedua termasuk di wilayah Lampung meliputi Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus dan Tulang Bawang.

Dari jumlah tersebut terdiri dari 6 provinsi, 151 kabupaten dan 12 kota. Untuk Lampung Selatan, PDIP mengusung Nanang Ermanto (Petahan) dan Antoni Imam, kemudian Lampung Barat Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin.

BACA JUGA :  SP3 Buat Maklumat Copot Seluruh Gambar Dewi Handajani di Kantor Pemerintah

Sementara untuk Pilkada Tanggamus PDIP mengusung pasangan Dewi Handajani dan Amar Siradjuddin terakhir di Tulang Bawang rekomendasi diberikan untuk Winarti dan Ryanta Irawan.

Hasto menyampaikan bahwa proses kaderisasi yang telah berjalan secara sistemik di internal partai telah membuahkan hasil yang signifikan.

Menurutnya Proses kaderisasi yang telah berjalan secara sistemik membuahkan hasil dengan semakin banyaknya kader PDI Perjuangan yang menjadi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

“PDIP telah mengumumkan bakal calon untuk 474 daerah, mencakup 558 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dari total tersebut, 45,3 persen di antaranya merupakan kader banteng,”tegasnya.

Angka ini menunjukkan bahwa hampir setengah dari keseluruhan calon kepala daerah yang diusung berasal dari partai berlambang banteng tersebut.

BACA JUGA :  Buka Musrenbang Tanggamus, Arinal Janji Hadirkan Presiden

Pilkada Tanggamus Head to Head

Pilkada Tanggamus dipastikan berjalan head to head, Dewi Handajani sang Petahana versus M Saleh Asnawi, sang Penantang.

Kepastian itu setelah Dewi Handajani mendapatkan Surat Rekomendasi bakal calon Bupati dan Ammar Sirajudin sebagai wakilnya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.***