Dahsyat! Berdiri Kokoh dan Terawat, Inilah Patung Raja Brawijaya di Lampung Timur

Patung bertuliskan Raja Brawijaya berdiri kokoh di Desa Brawijaya
Patung bertuliskan Raja Brawijaya berdiri kokoh di Desa Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur - foto Rojali

WAWAINEWS - Patung menggambarkan sosok Raja Brawijaya berdiri kokoh di Simpang Empat Desa Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Pantauan Wawai News, pada Kamis 2 Desember 2021, Patung bertuliskan Raja Brawijaya itu berdiri kokoh di sekitar lapangan dan balai desa Brawijaya, dengan ketinggian diperkirakan mencapai 7 meteran lebih. Patung tersebut menjadi ikon desa setempat.

Patung yang bertuliskan Raja Brawijaya itu dilengkapi ornamen khas seperti mahkota di kepala, dan seorang Raja Brawijaya berambut panjang dilengkapi dengan pakaian khas, menarik bukan?.

Salah satu warga setempat Anwar Udin dikonfirmasi mengakui tidak mengetahui sudah berapa tahun patung bertuliskan Raja Brawijaya tersebut berdiri di desanya. Ia hanya mengakui bahwa sejak kembali ke Desa Brawijaya patung itu sudah berdiri kokoh di prapatan desa.

"Saya kembali ke Desa Brawijaya ini tahun 2017, dan patung itu sudah ada. Kalo ditanya kapan mulai berdirinya saya belum tahu,"jelasnya dikonfirmasi Wawai News.

Siapa Raja Brawijaya

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis:

Baca Juga