Scroll untuk baca artikel
Zona Bekasi

Forkopimda Larang Nyalakan Petasan, Tapi Penjualan Tetap Menjamur di Kota Bekasi

×

Forkopimda Larang Nyalakan Petasan, Tapi Penjualan Tetap Menjamur di Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Penampakan pedagang petasan di Kota Bekasi, (foto_wr)

WAWAINEWS.ID – Imbauan Forkopimda Kota Bekasi terkait larangan pedagang menjual petasan sepertinya tak dipindahkan. Sejumlah pedagang petasan dan terompet menjamur jelang malam pergantian untuk menyongsong tahun 2024.

Sejumlah pedagang mejejaki jalan raya mereka menawarkan petasan di pinggir jalan. Hal itu seperti terlihat di Jalan Perumnas 3 dan di sepanjang Jalan Perumahan Margahayu Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu 31 Desember 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Petasan meledak dalam genggaman Wakil Bupati Kaur pada malam pergantian tahun baru

Pedagang petasan, Agung Punarbawa ditemui dilokasi mengatakan, jelang akhir tahun merupakan momentum bagi dirinya untuk mengais pundi-pundi rupiah.

Berbagai jenis petasan dari kembang api, petasan roket hingga terompet, dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp10.000.

“Saya buka dari pukul 17.00 WIB tutupnya 22.30 WIB. Saya jual petasan yang isian lima slot hingga sepuluh slot khusus dewasa, ada juga yang kecil-kecil khusus anak-anak,” ucap Agung.

BACA JUGA: Bermain Petasan Rakitan, Seorang Bocah di Pringsewu Alami Luka Bakar

Dirinya mengaku selama berjualan, sempat ditegur oleh pihak RT/RW maupun petugas Satpol PP lantaran tidak mengindahkan instruksi Forkopimda terkait larangan menyalakan petasan pada malam tahun baru 2024.

Untuk itu menurutnya jadi alasan antusias masyarakat menyongsong tahun 2024 kali ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu, petasan yang dijual selalu diserbu oleh masyarakat.