Scroll untuk baca artikel
AdvertorialZona Bekasi

Gani Muhamad Hadiri Rakernas Apeksi ke-XVII di Balikpapan

×

Gani Muhamad Hadiri Rakernas Apeksi ke-XVII di Balikpapan

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad hadiri Rakernas ke-XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di BSSC Dome, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa 4 Juni 2024.
Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad hadir di Rakernas ke-XVII Apeksi di BSSC Dome, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa 4 Juni 2024.

BEKASI – Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad hadiri Rakernas ke-XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di BSSC Dome, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa 4 Juni 2024.

Rakernas XVII Apeksi tersebut dibuka langsung oleh Presiden Jokowi dengan dihadiri seluruh wali Kota se-Indonesia. Rakernas digelar yang sejak 1 Juni dan akan ditutup besok 6 Juni.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menghadiri Pembukaan Rakernas Ke-XVII Apeksi bersama Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Lintong Dianto Putro, Kepala BPKAD Sudarsono, Kepala Bappelitbangda Dinar Faizal Badar, serta Kepala Disdagperin Robert Siagian.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang pada kesempatan tersebut juga menjadi Keynote Speaker kepada Wali Kota atau Pj. Wali Kota di seluruh Kota se-Inonesia, serta berkesempatan hadir Panglima TNI Agus Subiyanto.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi tantangan di mana pada tahun 2045 mendatang 70 persen penduduk Indonesia diprediksi akan tinggal di perkotaan.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa di tahun 2045, 70 persen penduduk kita ini akan ada di perkotaan. Kalau dunia di tahun 2050? 80 persen penduduk dunia akan di perkotaan. Apa yang akan terjadi? Beban kota akan menjadi sangat berat,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah ingin menjadikan kota-kota di Indonesia sebagai kota masa depan yang nyaman, layak huni, dan dicintai oleh penduduknya.

Presiden Jokowi juga menekankan bahwa kota masa depan bukanlah sekadar kota modern dengan gedung pencakar langit yang tinggi, melainkan kota yang ramah terhadap pejalan kaki, penyandang disabilitas, pesepeda, dan lingkungan.

Selain itu, tegasnya tak kalah penting terkait penghijauan kota turut menjadi salah satu fokus utama untuk menciptakan kota yang sejuk dan nyaman.

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengatakan rekomendasi Presiden Jokowi melalui arahannya terkait perkotaan akan jadi pedoman di Kota Bekasi terutama terkait penataan untuk terus berbenah pada tata ruang agar terciptanya kota sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman, serta berorientasi masa depan dengan semakin lengkapnya fasilitas pelayanan publik yang lengkap.

“Cita-cita tersebut juga musti berjalan beriringan dengan  meningkatnya kesejahteraan masyarakat,”paparnya.

Untuk itu Pemerintah Kota Bekasi akan melaksanakan program-program terbaik dengan maksimal penataan secara merata ke seluruh wilayah. Diharapkan , peran serta dukungan dari masyarakat.

“Harapannya masyarakat senantiasa mendukung kinerja kami untuk kemajuan Kota Bekasi,” tutupnya.(ADV)***