Scroll untuk baca artikel
EkonomiLintas DaerahPerikanan

Gubernur Arinal Minta Produsen Pakan Ikan Evaluasi Harga

×

Gubernur Arinal Minta Produsen Pakan Ikan Evaluasi Harga

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal ketika membuka acara Coffee Morning dengan produsen pakan ikan dan stakeholder, di Golden Dragon Bandar Lampung, Selasa (29/3/22), foto- ist

WAWAINEWS – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, meminta produsen akan Ikan untuk mengevaluasi harga pakan ikan dan memanfaatkan bahan baku lokal.

“Tolong para pengusaha, saya akan evaluasi, jangan sampai menjual pakan dengan harga Rp15 ribu per kilogram, tapi tidak  menguntungkan petani ” kata Gubernur Arinal ketika membuka acara Coffee Morning dengan produsen pakan ikan dan stakeholder, di Golden Dragon Bandar Lampung, Selasa (29/3).

Scroll untuk baca artikel

Gubernur Arinal menambahkan, sesuai arahan Presiden RI dalam Rakorgub se-Sumatera, agar mengutamakan produk dalam negeri dan bahan baku lokal untuk mengurangi pengadaan barang impor dan mendorong penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang.

“Nanti saya kumpul lagi dengan para produsen, saya akan minta perusahaan pakan untuk menurunkan harga” Tegas Arinal. 

Dalam kesempatan itu juga Gubernur mengajak peserta coffee morning bersama-sama menyesuaikan dan tanpa paksaan tetapi melalui kesadaran masing-masing. 

“Saya akan buat kebijakannya agar harganya bisa turun, dengan harga Rp15 ribu per kilogram petani ikan cuma untung Rp2 ribu” kata Gubernur. 

Gubernur mengajak produsen pakan ikan bekerjasama dengan mengevaluasi harga pakan. 

“Bagi para produsen kalau tidak mau kerjasama, tidak mau evaluasi harga, nanti kita bersaing, saya tidak memiliki kepentingan lain, selain memperhatikan kepentingan petani, ” kata Gubernur Arinal. 

Setelah acara tersebut, Gubernur juga mengajak Produsen Pakan Ikan untuk melanjutkan dengan diskusi.  

“Saya ingin nanti setelah ini kita diskusi, maunya bagaimana, sehingga petani kita merdeka, ” kata Gubernur. (*)