Scroll untuk baca artikel
KesehatanLifeStyle

Ini Cara Alami Mengecilkan Perut Saat di Rumah, Nomor 9 Pasti Bisa !

×

Ini Cara Alami Mengecilkan Perut Saat di Rumah, Nomor 9 Pasti Bisa !

Sebarkan artikel ini
ilustrasi perut

WAWAINEWS – Persoal buncit pada perut menjadi keluhan tersendiri bagi sebagian orang. Jika kamu termasuk yang ingin lebih langsing, berikut beberapa cara mengecilkan perut kamu.

Pelatih kebugaran dan ahli nutrisi Corey Phelps yang juga pencipta Program Kebugaran Cultivate by Corey menjelaskan untuk menghilangkan lemak perut atau mengecilkan perut kamu harus melakukan berbagai latihan yang menggabungkan cardio, strength, dan core inti.

Scroll untuk baca artikel

Selain itu secara bersamaan kamu bisa melakukan olahraga HIIT untuk menambah pembakaran kalori.

Sedangkan menurut Lawrence Cheskin, MD, ketua departemen studi nutrisi dan makanan di Universitas George Mason dan profesor kesehatan di Universitas Johns Hopkins, perut merupakan lokasi paling berbahaya untuk menyimpan lemak.

Oleh karena itu jika perut kamu sudah buncit, tidak ada salahnya untuk mencoba mengecilkannya.

Cara mengecilkan perut buncit mudah dilakukan:

1. Sadari Perilaku Kamu

Hal penting dari penurunan berat badan adalah menyadari konsekuensi dari apa yang kamu makan dan minum. Misalnya, saat keluar hang out bersama teman, kamu mungkin lupa seberapa banyak makan atau minum.

Tetapi jika kamu mengambil sepersekian detik untuk mundur dan menyadari fakta itu, kamu dapat memperbaikinya dan lebih sadar seberapa banyak kamu harus makan atau minum minuman berkalori tinggi.

2. catat jumlah kalori

Pendekatan paling dasar untuk menurunkan berat badan dan menjadi cara mengecilkan perut buncit adalah membakar lebih banyak kalori daripada yang kamu konsumsi.

Misalnya, karena 3.500 kalori sama dengan 454 gram lemak, aplikasi penurunan berat badan atau bahkan hanya pena dan kertas dapat membantu kamu memutuskan berapa banyak kalori yang perlu dipotong dari diet atau olahraga di gym untuk memenuhi tujuan kamu.

3. Makan lebih banyak serat