Scroll untuk baca artikel
KesehatanLifeStyle

Ini Cara Alami Mengecilkan Perut Saat di Rumah, Nomor 9 Pasti Bisa !

×

Ini Cara Alami Mengecilkan Perut Saat di Rumah, Nomor 9 Pasti Bisa !

Sebarkan artikel ini
ilustrasi perut

Makanan yang tinggi karbohidrat olahan dan gula tidak benar-benar mengatasi rasa lapar kamu, yang akhirnya malah membuat kamu makan lebih banyak.

Sebaliknya, makan lebih banyak makanan berserat seperti roti gandum, gandum, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji chia akan membuat kamu lebih kenyang.

Scroll untuk baca artikel

Sebuah studi tahun 2015 dari Annals of Internal Medicine menunjukkan bahwa bagi mereka yang mengalami kesulitan mengikuti diet ketat, menyederhanakan pendekatan penurunan berat badan dengan hanya meningkatkan asupan serat dapat membantu penurunan berat badan.

Wanita harus menargetkan setidaknya 25 gram serat per hari (berdasarkan diet 2.000 kalori), menurut Pedoman Diet AS terbaru.

4. Cara mengecilkan perut buncit: jalan kaki setiap hari

Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga adalah lakukan jalan kaki setiap hari.

Studi kecil yang diterbitkan dalam The Journal of Exercise Nutrition & Biochemistry menemukan bahwa wanita gemuk yang melakukan program jalan kaki selama 50 hingga 70 menit tiga hari per minggu selama 12 minggu secara signifikan memangkas lemak visceral mereka dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak banyak bergerak.

5. Mulailah strength training

Strength training atau latihan kekuatan otot penting dilakuikan, jika kamu ingin menghilangkan lemak perut terutama dan mempertahankannya untuk jangka panjang.

Itu karena latihan kekuatan membantu kamu membangun otot, yang akan menggantikan lemak tubuh. Dan karena otot aktif secara metabolik, kamu akan terus membakar kalori setelah berolahraga, sehingga mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan.

6. Mengonsumsi lemak sehat

Jika kamu ingin kehilangan lemak, kamu harus makan lemak dengan jenis yang tepat, yaitu menambahkan lemak sehat, dalam bentuk lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda.

Yasi Ansari, MS, RD, CSSD, juru bicara untuk Academy of Nutrition and Dietetics, mengatakan, sumber lemak yang direkomendasikan untuk ditingkatkan dalam diet berasal dari asam lemak tak jenuh yang ditemukan dalam makanan seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, alpukat, ikan berlemak dan telur.

Jenis makanan tersebut dapat membantu meningkatkan rasa kenyang sekaligus memberikan berbagai manfaat kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah sedang.

7. Konsumsi protein

Ada alasan mengapa semua orang membicarakan tentang protein: Tidak hanya membantu kamu tetap kenyang, tetapi juga bertanggung jawab untuk memperbaiki robekan kecil yang disebabkan oleh latihan kekuatan di otot.

Ini membantu otot tumbuh lebih besar dan kuat, mendorong keluar lemak tubuh dalam prosesnya. Sebagai aturan umum, usahakan untuk mendapatkan setidaknya 70 gram protein sepanjang hari.

8. Aktivitas crunch