Scroll untuk baca artikel
KesehatanLifeStyle

Ini Cara Alami Mengecilkan Perut Saat di Rumah, Nomor 9 Pasti Bisa !

×

Ini Cara Alami Mengecilkan Perut Saat di Rumah, Nomor 9 Pasti Bisa !

Sebarkan artikel ini
ilustrasi perut

Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga adalah melakukan crunch.

Latihan crunch (bukan sit up) menargetkan membangun jaringan otot tanpa lemak, yang pada gilirannya membantu membakar lemak.
Kamu dapat memulai dengan gerakan yang lebih sederhana seperti crunch, bicycle crunch, dan plank.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

9. Membatasi stres

Stres dapat mengacaukan setiap bagian tubuh kamu. Tetapi cara kamu menghadapinya dapat mempengaruhi tujuan kamu melakukan penurunan berat badan.

Stres membuat kita makan lebih banyak, karena kita menggunakan makanan sebagai pengganti untuk mengatasi stres.

Dan makan makanan untuk membuat diri kamu merasa lebih baik biasanya jauh lebih mudah daripada benar-benar menghadapi stres secara langsung.

10. Mengutamakan kualitas tidur

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan mudah adalah dengan memerhatikan kualitas tidur. Tidur sangat penting dalam hal keberhasilan penurunan berat badan kamu. Dan tidak baik jika tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Contoh kasus:

Satu tinjauan 2017 dan meta-analisis dari Inggris menemukan bahwa orang yang tidur 5,5 jam atau kurang setiap malamnya, jadi makan 385 kalori ekstra sehari setelahnya dibandingkan dengan mereka yang tidur setidaknya selama tujuh hingga 12 jam.

Selain itu, mereka lebih suka mengunyah makanan berlemak yang penuh dengan kalori kosong, seperti keripik. Itu membuat lemak perut akan semakin bertambah.

11. Masak lebih sering

Menurut sebuah penelitian pada 2017. menghabiskan lebih banyak waktu di dapur dapat membantu kamu menghilangkan lemak perut, selama kamu memasak dengan makanan yang tepat.

Riset di Inggris tersebut menganalisis data dari lebih dari 11.000 pria dan wanita.

Hasilnya ditemukan, orang yang makan lebih dari lima makanan buatan sendiri per minggu, 28 persen lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki indeks massa tubuh yang tinggi, dan 24 persen lebih kecil kemungkinannya untuk membawa terlalu banyak lemak tubuh mereka secara keseluruhan dibanding yang hanya makan tiga kali makanan rumah.

Para peneliti menjelaskan bahwa orang yang memasak makanan mereka sendiri mungkin memiliki kebiasaan baik lainnya, seperti berolahraga lebih banyak.

Namun, mereka juga menyimpulkan bahwa mereka yang memasak di rumah, makan lebih banyak buah dan sayuran (bersama dengan variasi makanan yang lebih banyak), memiliki metode menyiapkan makanan yang lebih sehat, dan mengurangi konsumsi makanan tinggi kalori dan gula. (*)