Ini Dia! Job Description Marketing Communication

Pelaksana kegiatan uji sertifikasi kompetensi bidang Mice Event marketing communition oleh pusat pelatihan profesi kepariwisataan dan dinas pariwisata dengan LSP Mice di Swiss Bel Hotel, Mangga Besar, Jakarta pusat, Selasa (3011/2021)
Pelaksana kegiatan uji sertifikasi kompetensi bidang Mice Event marketing communition oleh pusat pelatihan profesi kepariwisataan dan dinas pariwisata dengan LSP Mice di Swiss Bel Hotel, Mangga Besar, Jakarta pusat, Selasa (3011/2021)

WAWAINEWS - Marketing Communcation (Marcom ) menjadi posisi cukup vital dalam sebuah perusahaan. Posisi Marcom memiliki job description yang bisa mempengaruhi income dari perusahaan.

Maka dari itu tak heran profesi ini cukup banyak diminati banyak orang. Apa Sih Marketing Communication. Ini adalah mengekseskusi seluruh proses.

Dari hubungan klien, PR dan strategi pemasaran, sisi kreatif literatur promosi, periklanan dan karya seni. Pekerjaan ini melibatkan beberapa tugas termasuk:

Membuat rencana pemasaran

Mengorganisir pameran

Customers events

Mengelola anggaran pemasaran

Mengembangkan materi pemasaran untuk menghasilkan arahan penjualan

Memproduksi press release

arcomm dapat mencakup kegiatan seperti Marketing PR, Client Relations, iklan, komunikasi internal (dalam perusahaan, seperti buletin) atau seluruh bisnis mengelola kampanye media sosial menggunakan Twitter dan LinkedIn. Untuk menjadi Marcom kamu harus memiliki beberapa skill yaitu:

Kesadaran konsumen dan produk yang kuat

Keterampilan berorganisasi dan perencanaan yang baik

Komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik

Kemampuan untuk bekerja pada banyak proyek sekaligus

Kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan dan tenggat waktu

Perhatian yang baik terhadap detail dan akurasi

Keahlian IT yang kuat

Pengetahuan yang baik tentang teknik pemasaran

Motivasi diri

Kemampuan untuk menjadi pemain tim

Keterampilan kreatif yang bagus

Penting untuk dicatat bahwa peran, tanggung jawab, dan proses di bidang ini dapat bervariasi dari masing-masing perusahaan tergantung pada kebutuhan perusahaan. Ada spesialis dan generalis, mereka yang melakukan pekerjaan taktis atau strategi, dan peran untuk spesialis digital dan Marcom. Jadi apakah kamu berminat menjadi profesi marcom?.(**)

Penulis:

Baca Juga