Scroll untuk baca artikel
EkonomiKesehatanPertanian

Jangan Dibuang, Ini 9 Manfaat Kandungan Biji Durian Bagi Kesehatan

×

Jangan Dibuang, Ini 9 Manfaat Kandungan Biji Durian Bagi Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Ketiga Mencegah hipertensi
Manfaat lain yang tak kalah mengejutkan dari biji durian adalah bisa membantu mencegah hipertensi. Biji durian juga mengandung kalium yang berperan penting untuk mencegah hingga mengobati hipertensi. Dilansir dari heart.org, kalium membantu meredakan ketegangan di dinding pembuluh darah sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Keempat meningkatkan energi
Biji durian juga dikenal dengan kandungan pati yang tinggi. Pati merupakan karbohidrat kompleks yang bisa menjadi sumber energi utama pada tubuh manusia. Dilansir dari drhealthbenefits.com, jenis karbohidrat dalam biji durian bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Ini 11 Manfaat Payudara Dihisap saat Berhubungan Intim

Kelima mencegah penyakit jantung
Biji durian memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencegah penyakit jantung. Dilansir dari aafg.org, sejumlah vitamin antioksidan membawa dampak penting untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Keenam Menjaga kekebalan tubuh
Biji durian mengandung vitamin C yang berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Dilansir dari healthline.com, vitamin C bisa mendorong produksi sel darah putih sehingga membantu melindungi tubuh dari infeksi. Tak heran, mengonsumi biji durian ini bisa membuat tubuh juga terhindar dari berbagai penyakit.

Ketujuh Mendukung kesehatan tulang
Kalsium pada biji durian menjadi salah satu nutrisi yang tak kalah penting. Oleh karena itu, mengonsumsi biji durian juga bisa mendukung kesehatan tulang. Dilansir dari nhs.uk, kalsium menjadi nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan tulang.

BACA JUGA: Perampok Alfamart di Wayratai Sudah Dibekuk, Ternyata Mantan Karyawan

Delapan Mencegah flu
Mengonsumsi biji durian secara teratur dapat memperkuat sistem imunitas. Tubuh jadi tidak mudah terserang flu. Kandungan vitamin C biji durian bisa mencegah penyakit flu yang biasanya diakibatkan oleh perubahan cuaca.

Terakhir Baik untuk kulit
Nutrisi lain yang ada pada biji durian adalah zinc. Nutrisi zinc menjadi mineral penting yang dibutuhkan tubuh dan berperan penting untuk kesehatan kulit. Dilansir dari byrdie.com, zinc dapat mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, ruam, hingga membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Sebenarnya masih banyak lainnya manfaat dari biji durian dari manfaat buah durian, silahkan mencoba. (*)