Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Pintu Dibobol, Maling Masih Sisakan Uang Rp 100 Ribu di Dompet Doni

×

Pintu Dibobol, Maling Masih Sisakan Uang Rp 100 Ribu di Dompet Doni

Sebarkan artikel ini
Rumah Doni, beralamat di di Jalan Pasir Putih Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Maling menyisakan Rp100 ribu di dompet. (Nugi)

wawainews.ID, Bekasi – Bapak Mertua Doni kaget, saat kembali dari mengantar cucunya untuk membeli makanan melihat pintu rumah utamanya terbuka dan dalam kondisi acak-acakan.

Meski demikian Doni (29), saat pulang kerja mendapat kabar rumahnya kebobolan mengaku aneh karena pelaku pembobolan rumah kosong tersebut, hanya mengambil uang di dompet sebesar Rp3,4 juta dan cincin seberat tiga gram.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Polisi Ungkap Prostitusi Online Piduan Organ Tunggal di Metro

Lebih unik lagi lanjut Doni, pelaku pembobolan rumah yang ditinggali bersama bapak mertuanya tersebut masih menyisakan uang di dalam dompet milik Doni, sebesar Rp.100 ribu, padahal uang di dompet totalnya ada Rp3,5 juta.

“Bapak Mertua Saya lansung lapor tetangga, saat mengetahui pintu depan rumah dibobol, sepertinya Bapak khawatir  pencuri itu kembali lagi,”ujarnya Doni, menceritakan Rabu (10/7/2019).

Rumah Doni, beralamat di di Jalan Pasir Putih Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kejadian diperkirakan antara pukul 11.30 WIB hingga pukul 15.20 WIB.

Diketahui, sementara ini kerugian yang dialami, sejumlah perhiasan cincin 3 Gram beserta suratnya, Jam tangan, dan uang senilai Rp3.4 Juta.

Keanehan Doni, bertambah karena pelaku tidak mengambil barang berharga lain yang biasanya dilirik pencuri, seperti tiga unit Handphone berbagai merek yang tergeletak, TV, bahkan Sepeda Motor yang dalam kondisi kuncinya tergantung dimotor.

Menurut keterangan warga wilayah sekitar rumah Doni, diketahui pada pukul 09.00 WIB ada dua orang lelaki tidak dikenal yang mengobrol dengan mengendarai sepeda motor di depan rumah tetangga korban.

“Dua lelaki itu ngobrol depan rumah sekitar lokasi TKP,”katanya.

Sementara kasis pemboholan rumah kosong sudah ditangani Polisi. Dari keterangan pihak kepolisian, saat ini masih dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dengan pencarian sidik jari.

“Diduga pelaku adalah pemain lama dan menggunakan sarung tangan, sampai sidik jari tidak ditemukan,”kata salah seorang Polisi saat melakukan olah TKP.

Tindak lanjut akan dilakukan oleh Polsek Bekasi Timur. (NUGI)