Scroll untuk baca artikel
AgamaLampung

Polisi Bentuk Tim Buru Pelaku Vandalisme di Masjid Syuhada Labuhan Ratu

×

Polisi Bentuk Tim Buru Pelaku Vandalisme di Masjid Syuhada Labuhan Ratu

Sebarkan artikel ini
Aksi Vandalisme mencoret tembok Masjid Syuhada, pada 8 Maret 2023.

WAWAINEWS.ID – Masjid Syuhada Desa Labuhan Ratu, Way Jepara, Lampung Timur, menjadi sasaran vandalisme orang tak dikenal (OTK). Aksi vandalisme itu mencoret tembok masjid, pada 8 Maret 2023.

Kapolres AKBP Rizal Muchtar mengatakan saat ini telah membentuk tim untuk memburu pelaku perusakan terhadap tembok masjid Syuhada di Desa Labuhan Ratu dengan mengerahkan tim Tekab 308 Presisi.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Keberadaan THM di Depan Bakal Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie di Bandar Lampung Disorot

Dikatakan sebelumnya tim 308 presisi dibackup informasi dari Satuan Intelkam (Sat Intelkam) sudah diturunkan untuk melakukan penyelidikan di lapangan.

Adapun kronologis kejadian aksi perusakan terhadap tembok masjid syuhada di ketahui pada Rabu sekitar pukul 14:00 Wib siang hari yang di ketahui oleh jamaah Masjid tersebut.

BACA JUGA: Gubernur Jabar Minta Polemik Pembangunan Masjid Margonda Depok Dimusyawarahkan 

Dalam kesempatan itu Kapolres Lampung Timur Rizal mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan peristiwa ini. “Percayakan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan pengungkapan terhadap pelaku vandalisme ini”, tegasnya.

Siapapun pelakunya yang mencoba mengganggu kerukunan umat beragama di Lampung Timur, akan kami tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku”, tutup rizal.

BACA JUGA: Desember Bisa Dipakai Salat, Ini Penampakan Masjid Raya Al Jabbar di Bandung 

Ust. Sumarno Imam masjid Syuhada, di tempat yang sama mengucapkan terimakasih kepada Kapolres AKBP Rizal Muchtar beserta anggotanya dalam merespon kejadian ini.