Scroll untuk baca artikel
Info Wawai

Tips Alami Atasi Bau Badan Membandel

×

Tips Alami Atasi Bau Badan Membandel

Sebarkan artikel ini
Tips hilangkan Bau Badan
ilustrasi - foto pix

WAWAINEWS.ID – Ini lah tips, bagi yang memiliki bau badan membandel hingga jadi masalah mengganggu, apa lagi ketika kalian dengan kegiatan yang aktif atau interaksi sosial yang banyak.

Diketahui jika ada banyak faktor yang dapat menyebabkan bau badan, mulai dari kurangnya kebersihan pribadi hingga masalah kesehatan tertentu.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengatasi bau badan yang membandel.

  1. Mandi Secara Teratur

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mandi secara teratur. Mandi membantu membersihkan tubuh dari keringat, bakteri, dan kotoran lainnya yang dapat menyebabkan bau tidak sedap.

Gunakan sabun antibakteri dan usahakan membersihkan area tubuh yang rentan terhadap keringat seperti ketiak, selangkangan, dan di bawah payudara.

  1. Gunakan Deodoran atau Antiperspiran

Menggunakan deodoran jadi salah satu pilihan atau antiperspiran untuk membantu mengontrol produksi keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau.
Pilihlah produk yang mengandung bahan aktif seperti aluminium klorida atau triklorohidroksialuminium untuk efek yang lebih efektif.

  1. Ganti Pakaian

Pakaian yang kotor atau basah dari keringat dapat menjadi sarang bagi bakteri yang menyebabkan bau.

Pastikan untuk mengganti pakaian secara teratur, terutama setelah melakukan aktivitas fisik atau berada di lingkungan yang panas. Gunakan pakaian yang terbuat dari bahan bernapas seperti katun untuk membantu menyerap keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri.

  1. Pola Makan

Pola makan juga dapat memengaruhi aroma tubuh Anda. Hindari makanan yang bisa menyebabkan bau tidak sedap seperti bawang putih, bawang bombay, dan makanan berlemak tinggi.

Sebaliknya, konsumsilah makanan yang kaya akan serat dan air seperti buah-buahan dan sayuran segar untuk membantu menjaga aroma tubuh Anda tetap segar.

  1. Minum Cukup Air

Kurangnya asupan cairan dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi, yang dapat meningkatkan produksi keringat dan menyebabkan bau badan yang tidak sedap.,

Pastikan untuk minum cukup air setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membantu menghilangkan racun dalam tubuh yang dapat menyebabkan bau badan.