Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Usai Panen, Warga Sidomulyo Ramai Serbu Pasar Malam

×

Usai Panen, Warga Sidomulyo Ramai Serbu Pasar Malam

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamsel РPasar malam di lapangan Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan dibanjiri pengunjung mayoritas warga setempat. Wahana permainan dan berbagai pernak pernik lainnya menjadi hiburan warga  setelah panen selesai.

“Pasar malam disini, selalu ada setiap habis musim panen padi, atau lainnya. Pasar malam selain menjual berbagai kebutuhan juga menyediakan bermacam arena permainan,” ungkap Bayu salah satu peserta di pasar malam, Minggu (16/6/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
Arena perminan anak banyak diserbu warga setempat. (F. Wahid)

Dikatakan, pengelola pasar malam sengaja menyediakan arena permainan sebagai salah satu daya tarik dalam mengundang pengunjung hadir. Beragam hiburan untuk anak anak seperti kereta, mandi bola, balon loncatan, kura kura (perahu) dan rumah hantu.

Wahana permainan yang disajikan menjadi hiburan yang tergolong murah bagi warga sekitar di momen musim panen dan menjelang masuk sekolah atau penerimaan murid baru tingkat SD hingga SMA.

Selain wahana permainan, juga ada berbagai barang yang dijual dalam pasar malam tersebut. Antara lain baju kaos, kemeja, celana jins, sandal, jilbab. Aksesoris denfan harganya relatif terjangkau.

Salah seorang pengunjung, Yuni bersama dua anaknya sengaja datang ke pasar malam di Lapangan Sidomulyo mengantarkan dua anaknya untuk menikmati arena permainan seperti mancing, mandi bola atau balin loncatan dan lainnya.

“Lumayan lah, banyak arena permainan jadi anak bisa sedikit bermain riang. Kalo ke Kota mahal, ini lebih terjangkau sekali main, untuk mancing hanya bayar Rp.5000 anak bisa sepuasnya,”ungkap Ibu Muda berprofesi sebagai Bidan, di Sidomulyo tersebut. (whd)