Zona Bekasi

Ratusan Pedagang Pasar Bantargebang Gelar Aksi

×

Ratusan Pedagang Pasar Bantargebang Gelar Aksi

Sebarkan artikel ini
Tolak revitalisasi ratusan pedagang minta kejelasan, terkait nasib mereka, Senin (13/1/2020)- foto Nugie

BEKASI – Ratusan Pedagang Pasar Bantargebang, Kota Bekasi Jawa Barat, menggelar aksi, menolak adanya revitalisasi atau renovasi sebelum adanya kesepakatan antar Pedagang dengan pihak terkait, Senin (13/1/2020).

Mereka membawa spanduk bertuliskan tolakan revitalisasi dengan menutup separoh badan jalan raya Narogong hingga membuat jalur tersebut tersendat. Ratusan kendaraan harus melaju pelan karena ratusan pedagang menutup badan jalan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kami minta kejelasan kepastian, apakah pasar Bantargebang ini, di revitalisasi atau direnovasi. Kalo renovasi harusnya harga tidak sama dengan revitalisasi,”ungkap Ibu Mulya, koordinator aksi pedagang pasar Bantar Gebang, Senin (13/1/2020).

BACA JUGA :  Pelaku Terduga Pembunuh Wanita di Komplek Griya Asri 2, Terekam CCTV

Dikatakan,  jika revitalisasi maka konsepnya dibongkar habis kenapa di lantai atas pasar dibuatkan penampungan. Begitu pun jika renovasi harus pihak pemerintah memberi kejelasan tidak hanya meminta uang muka untuk 20 tahun tetapi harganya, harga revitalisasi atau harga bongkar habis.

Menurutnya sampai sekarang pedagang di pasar Bantargebang belum ada kata sepakat dengan dinas. Dia menegaskan pedagang pasar tidak pernah mewakilkan kepada siapa pun.

“Kami hanya menuntut keadilan dari mana dasar harga mereka. Dan ini terus yang kami pertanyakan yang belum mendapat jawaban sampai sekarang,”tandasnya.

Pihak pengembang bersama dinas hanya hanya meminta  uang Down Payment hingga 30 persen. Itu pun meminta dengan ancaman

BACA JUGA :  Massa Aksi dukung KS-NIK, Kembali Geruduk DPRD Bekasi

Dengan mengatakan akan hangus  dalam dua hari jika tidak membayar DP. Berbagai upaya sudah dilakukan pedagang pasar tapi belum menemukan titik temu, seperti meminta perlindungan ke DPRD Kota Bekasi, saat ini beckho sudah bersiaga di depan pasar siap merobohkan pasar.

“Kasih penjelasan kami, bahwa kami pedagang pasar ini mau dijadikan apa. Kami minta kejelasan nasib renovasi apa revitalisasi,”ungkapnya.

Pedagang pasar lainnya juga mempertanyakan nasib auning mereka yang diminta pindah sendiri ke beberapa lokasi. Harusnya pihak pengelola pasar menyiapkan tempat sementara.

“Ini pedagang disuruh pindah sendiri dan mencari tempat sendiri. Kan aneh, harusnya disiapkan agar pedagang tidak berbenturan,”ucap pedagang. (Nugie)