LampungPolitik

Polisi Kawal pendistribusian Logistik Pemilu Ribuan Alat Bantu Tunanetra di Pringsewu

×

Polisi Kawal pendistribusian Logistik Pemilu Ribuan Alat Bantu Tunanetra di Pringsewu

Sebarkan artikel ini
Ribuan lembar alat bantu tuna netra tiba di KPU Pringsewu, pada Jum'at 29 Desember 2023, (foto_hmp)

WAWAINEWS.ID – Sebanyak 1209 lembar alat bantu tuna netra tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, Lampung, dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian, pada Jum’at 29 Desember 2023.

Pengawalan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres Pringsewu untuk memastikan terselenggaranya pemilu yang adil dan inklusif bagi semua warga, termasuk mereka yang memiliki disabilitas visual.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Ini 6 Rekomendasi Bawaslu Kota Bekasi kepada KPU Terkait Pencegahan Pelanggaran Pemilu

Ribuan lembar alat bantu tersebut akan dipergunakan oleh masyarakat penyandang tunanetra di bumi jejama secancanan pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden pada April 2024 nanti.

BACA JUGA :  Korban Pengancaman Jadi Tersangka, Polsek Kedaton Dinilai Paksakan Proses Hukum

Alat bantu tuna netra ini dirancang khusus untuk membantu pemilih dengan kebutuhan khusus dalam memberikan suara mereka secara mandiri.

Kaolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui kasi humas Iptu Priyono, menyatakan, Pengamanan ini merupakan komitmen Polres Pringsewu untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi dan memastikan setiap warga negara, tanpa terkecuali, dapat berpartisipasi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA: Bawaslu Kota Bekasi: Secara Data Belum Ditemukan Pelanggaran Logistik Pemilu 2024

Sebanyak 1209 lembar alat bantu tuna netra tersebut tiba di kantor KPU pada pukul 10.00 Wib dan diterima anggota KPU Kabupaten Pringsewu dengan pengawasan badan pengawas pemilu.

Menurut Kasi Humas, Logistik pemilu tersebut sudah disimpan di gudang penyimpanan logistik pemilu sebelum nantinya di distribusikan ke Tempat Pemungutan Suara.

BACA JUGA :  13 Anggota Satpol PP di Garut Dikenai Sanksi Tegas, Satu Tak Digaji Tiga Bulan 

“Dengan pengamanan yang ketat dari Polres Pringsewu, diharapkan Pemilu 2024 di wilayah ini dapat berjalan aman, lancar dan berintegritas.” Tandasnya (*)