Lintas Daerah

Ini Duduk Perkara Wali Nikah di Ternate, Tonjok Pengantin Pria Usai Ijab Kabul

×

Ini Duduk Perkara Wali Nikah di Ternate, Tonjok Pengantin Pria Usai Ijab Kabul

Sebarkan artikel ini
Pernikah viral pasangan Sejoli di Ternate, usai penganten pria kena bogem mentah wali nikah usai pelaksanaan ijab kabul
Pernikah viral pasangan Sejoli di Ternate, usai penganten pria kena bogem mentah wali nikah usai pelaksanaan ijab kabul

TERNATE – Pernikahan sejoli di Ternate, Maluku Utara, berubah kacau setelah pengantin pria dihadiahi bogem mentah oleh wali nikah, persis usai mengucapkan ijab Kabul.

Peristiwa itu terjadi di rumah mempelai wanita di Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate pada Kamis (13/6) sekitar pukul 22.00 WIT.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sejoli yang menikah diketahui berinisial RI dan NT, sedangkan wali nikah yang melakukan pemukulan ialah pria berinisial FT.

Pernikahan itu pun, membuat heboh dunia maya beberapa hari ini hingga banyak yang mencari tahu penyebab pasti kenapa peristiwa itu terjadi.

Usut punya usut, ternyata kejadian itu berawal dari isi pesan WhatsApp dari mempelai pria terhadap mempelai wanita.

BACA JUGA :  Jabar Tanam 10 Juta Pohon di Lahan Kritis

“Berdasarkan informasi, mempelai pria ini chat WA ke mempelai wanita dan mereka (keluarga wanita) baca semua isi chatnya,” ujar petugas khutbah nikah, Sumarno Arsad, Sabtu (15/6/2024).

Peristiwa itu terjadi di rumah mempelai wanita di Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate pada Kamis (13/6) sekitar pukul 22.00 WIT. Dalam pernikahan itu, NT diduga telah hamil 6 bulan.

Menurut Sumarno, ada ucapan dari mempelai pria yang dianggap kurang baik. Akibatnya, keluarga mempelai wanita menjadi tersinggung.

“Itu ada bahasa-bahasa yang tara (tidak) bagus, akhirnya bikin dia (mempelai wanita) punya saudara laki-laki marah,”katanya.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan perbincangan di WhatsApp tersebut ada kaitannya dengan kondisi mempelai wanita yang sedang hamil enam bulan.

BACA JUGA :  Bocah Dibawah Umur di Natuna Disetubuhi hingga melahirkan oleh Paman Sendiri

“Jadi dari insiden itu sampai selesai baru torang (kami) dapat tahu dia punya kronologis awalnya begitu,” imbuh Sumarno.

Sebelumnya diberitakan, pemukulan tersebut sempat viral di media sosial. Keduanya bahkan nyaris adu jotos di hadapan tamu undangan.

Dalam video yang dilihat awalnya tampak wali nikah mempelai wanita sedang menikahkan mempelai pria di ruang tamu. Setelah dituntun, pengantin pria langsung membalas ijab kabul dari wali nikah.

Tamu undangan menyaksikan prosesi ijab kabul sempat ramai-ramai menyatakan ‘sah’. Namun pria yang menjadi wali nikah tiba-tiba berdiri dan memukul pengantin pria.

Keributan pun tak terhindarkan tatkala pengantin pria mencoba membalas pukulan di dalam ruangan tersebut. Tamu undangan yang hadir lantas mencoba memisahkan keduanya.***