Pendidikan

“Inilah Caraku Memandang Kehidupan” Buku Karya Siswi SMPN 4 Bekasi Juara Nasional

×

“Inilah Caraku Memandang Kehidupan” Buku Karya Siswi SMPN 4 Bekasi Juara Nasional

Sebarkan artikel ini
Nabila Putri siswa SMPN 4 Kota Bekasi bersama Kepala sekolah Sungkowati, menunjukkan buku dengan judul Inilah Caraku Memandang Kehidupan, juara 1 lomba menulis nasional, pada akhir September lalu- foto ist
Nabila Putri siswa SMPN 4 Kota Bekasi bersama Kepala sekolah Sungkowati, menunjukkan buku dengan judul Inilah Caraku Memandang Kehidupan, juara 1 lomba menulis nasional, pada akhir September lalu- foto ist

BEKASI – “Inilah Caraku Memandang Kehidupan” buku karya Nabila Amelia Putri, siswi kelas 8.E SMPN 4 Kota Bekasi, sukses meraih predikat sebagai juara 1 event menulis Nasional.

Nabila pun mendapat piagam nasional PJN dan mendapatkan sertifikat dari penerbit resmi perpustakaan nasional setelah menyelesaikan seluruh naskah dengan predikat sangat baik.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Karya Nabila siswi kelas 8 SMPN 4 Kota Bekasi itu pun resmi mendapatkan ISBN.qrcbn: 976-623-6368-85-5 yang diterbitkan pada 30 September 2024.

Kepala SMPN 4 Kota Bekasi Hj Sungkawati Hs, M.Pd mengakui bahwa Nabila sudah menunjukkan bakat dibidang literasi dan menulis sejak duduk dibangku kelas 7. Ia bahkan sudah banyak menjuarai berbagai perlombaan menulis di sekolah.

BACA JUGA :  Bikin Bangga, Guru SMKN 7 Bekasi Juara 2 KKIN ke-IX di BPVP Sorong

“Bakat Amelia Putri sudah terlihat sejak duduk di kelas 7. Nabila sudah terlihat senang membaca, sehingga setelah dipandang memenuhi kriteria sebagai duta literasi maka dia dipilih oleh pembinanya,”tegas Sungkawati.

Tak hanya, itu bakat Nabila pada saat duduk di kelas 8 terus berkembang dan makin terasah berkat pembinaan dari sekolah yang terus memberi laluan sebagai bentuk dukungan agar Nabila terus berkembang.

“Kami pihak sekolah tentu sangat mensupport. Sehingga Nabila, bisa betul menjadi penulis dan bermanfaat bagi seluruh anak bangsa,”papar Kepsek.

2 Siswi SMPN 4 Kota Bekasi Juara Favorit Menulis Surat

Diketahui bahwa SMPN 4 Kota Bekasi juga baru baru ini, terpilih sebagai juara favorit lomba desain poster dan menulis surat dan Perempuan telah sukses menyelenggarakan Lomba Desain Poster dan Menulis Surat “Pencegahan Kekerasan Seksual di Lingkungan Sekolah”.

BACA JUGA :  KKP Buka Penerimaan Peserta Didik Baru

Kedutaan Belgia bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Yayasan Kesehatan Perempuan telah sukses menyelenggarakan Lomba Desain Poster dan Menulis Surat “Pencegahan Kekerasan Seksual di Lingkungan Sekolah”.

Dua surat terpilih tersebut ditulis oleh Nabila Amelia Putri (siswi kelas 8) dengan judul “Kekerasan Seksual di Era Digital Banyak Terjadi di Kalangan Masyarakat” dan Vhainsya Rachmanda (siswi kelas 8) dengan judul “Kekerasan Seksual pada Anak Dibawah Umur”.

Nabila dan Vhainsya menjadi juara di lomba kategori usia 11-18 tahun.

Vivin selaku guru mata pelajaran Bahasa Indonesia sekaligus pembimbing ekskul literasi mengungkapkan bahwa dua siswi tersebut konsisten dalam melakukan bimbingan untuk perlombaan ini. Nabila dan Vhainsya juga dikenal sebagai siswi yang gemar membaca dan.***