Scroll untuk baca artikel
Lampung

Andika dan Dude Harus Menginspirasi Generasi Muda Lampung

×

Andika dan Dude Harus Menginspirasi Generasi Muda Lampung

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Kesuksesan artis asal Lampung dikancah nasional seperti Andika Kangen Band dan Dude Hijau Daun harus mampu menginspirasi generasi muda di bumi ruwa jurai.

Harapan itu disampaikan oleh gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sesi hiburan kegiatan Malam Nusantara yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung dan Dewan Kerajinan  Daerah (Deskranasda) Provinsi Lampung di Graha Wangsa, Teluk Betung, Senin (8/8/2022).

Scroll untuk baca artikel

Arinal berharap dua vokalis band asal Lampung yakni Andika Kangen Band dan Dude Hijau Daun bisa menjadi inspirasi generasi muda Lampung untuk berkarir dikancah nasional.

Dikatakan bahwa ke depan akan dibuatkan sebuah event yang akan menjaring generasi muda dalam bidang seni dari daerah kemudian Provinsi dan pada akhirnya dikancah Nasional.

“Saya mau Andika Kangen Band dan Dude Hijau Daun, akan menginspirasi generasi muda Lampung karena mereka sudah membuktikannya, ” kata arinal.

Seperti diketahui Babang Tamvan sukses bersama Group Band Kangen Band dan Dude dengan Group Band Hijau Daun sudah dikenal diseluruh Indonesia lewat album-album yang dibawakan masing-masing.

Kedua vokalis tersebut berasal dari Provinsi  Lampung.

Malam tadi, Gubernur Lampung membuka secara resmi kegiatan Malam Nusantara Provinsi Lampung di Graha Wangsa, Bandar Lampung.

Malam Nusantara merupakan rangkaian kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 tahun 2022.

Pada kegiatan yang bertajuk “Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung,” tersebut, semua tamu undangan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, kegiatan kemudian dibuka dengan tarian kreasi dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia.

Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Provinsi Lampung merupakan penggambaran Indonesia mini dengan beragam suku, adat budaya, agama dan golongan, namun dapat hidup berdampingan harmonis.***