Scroll untuk baca artikel
Politik

Anggota Dewan Gagal Move On Bikin Rapat Paripurna Tertunda

×

Anggota Dewan Gagal Move On Bikin Rapat Paripurna Tertunda

Sebarkan artikel ini
Paripurna DPRD Lamsel tak Kourum. Terlihat banyak lursi kosong akibat banyak anggota dewan tak hadiri rapar paripurna

wawainews.ID, Lamsel -Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan (Lamsel) yang sedianya digelar Jumat (5/7) ditunda. Ini lantaran, dari 50 anggota Dewan, hanya 30 anggota yang hadir. Sedangkan untuk quorum, membutuhkan 34 anggota dewan.

Paripurna tersebut, dalam rangka pengambilan keputusan DPRD terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2018.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ketua DPRD Lamsel, Hendri Rosadi mengaku tidak mengetahui penyebab mereka tak hadir dalam paripurna. “Saya sudah minta ketua fraksi untuk menghubunginya, tapi mereka tetap tak hadir,” ungkap Hendri, Jumat (5/7).

Menurutnya, anggota dewan yang tak hadir rata-rata mereka yang sudah tidak lagi menjadi anggota dewan di periode selanjutnya.

“Anggota DPRD yang kembali menjadi wakil rakyat kan sekitar 50 persen. Nah, yang nggak lolos ini mungkin mereka belum move on dari kekalahan,”ucapnya.

Namun, Hendri memastikan sidang paripurna akan dilanjutkan pada hari selasa (9/7). “Mudah-mudahan hari selasa nanti mereka pada hadir, karena saya sudah minta ketua fraksi, ketua komisi dan ketua partai untuk menghubungi anggotanya supaya hadir dalam paripurna nanti,” pungkasnya. (yud/wdi)