Bantuan Excavator Dongkrak Produksi Budidaya di Tulang Bawang

Lampung Selatan jadi kawasan pengembangan tambak berkelanjutan, Melalui program KKP

WAWAINEWS - Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendistribusikan bantuan alat berat excavator di Kabupaten Tulang Bawang.

Bantuan tersebut dimaksudkan untuk mendukung pengerjaan kolam dan jaringan irigasi agar produksi budidaya meningkat.

“Bicara budidaya ikan, berarti bicara pengelolaan sumber daya air, dan untuk bisa mendapatkan air yang bagus diperlukan jaringan irigasi yang baik pula, "ungkap Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP, Tb Haeru Rahayu Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga :KKP Klaim Berhasil Sita 506.600 Ekor Benur

Bantuan sarana berupa alat berat excavator untuk perbaikan infrastruktur baik kolam atau tambak, maupun jaringan irigasi ke daerah-daerah sentra perikanan budidaya.

Bantuan excavator ini diharapkan dapat mendorong kegiatan pengembangan sentra produksi perikanan budidaya terutama di kawasan yang memiliki potensi unggulan di kawasan budidaya air payau

“Tulang Bawang merupakan salah satu sentra produksi perikanan budidaya, salah satunya udang, "jelasnya mengatakan KKP kembali support alat berat ini agar menjadi pemantik semangat dalam meningkatkan produksi udang di Kab Tulang Bawang.

Sementara alokasi anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk rehabilitasi dan pemeliharaan prasarana budidaya jumlahnya terbatas untuk seluruh wilayah di Indonesia.***

Penulis:

Baca Juga