Scroll untuk baca artikel
InfrastrukturZona Bekasi

Beton Melintang Diatas Jembatan Antilope Jaticempaka, Ternyata Punya KCIC

×

Beton Melintang Diatas Jembatan Antilope Jaticempaka, Ternyata Punya KCIC

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Video viral menyebutkan Tol Becakayu Kalimalang, Bekasi, amblas dengan hindari dulu arah Kalimalang’. Faktanya, ternyata beton tersebut adalah box girder jalur kereta cepat di atas Jembatan Antilope, Jaticempaka, Pondok Gede.

Terlihat beton melintang di atas jembatan membuat kendaraan roda empat tidak bisa melintas di kedua arah karena ketinggianya hanya 1,7 meter.

Scroll untuk baca artikel

Ketua RW 02 Kelurahan Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi Sirojudin dikonfirmasi terkait video yang beredar mengakui bahwa jembatan itu berada di wilayahnya. Saat ini jelas dia penggantinya dalam pengerjaan pengecoran.

“Kemarin KCIC sudah memberitahu bahwa jembatan pengganti akan selesai 10 Agustus 2022 ini. Kalo mengganggu ya memang mengganggu, “ujarnya, Selasa (14/6/2022)

Menanggapi hal itu Ketua Komisi II, Arif Rahman Hakim miris melihat kontruksi berskala besar direalisasikan tanpa melihat dampak lingkungan.

Dikatakan, pembangunan tersebut menyulitkan warga yang lewat dengan kendaraan. Bahkan menurutnya membahayakan keselamatan warga.

“Saya minta kontraktor bikin saja plang pemberitahuan bertuliskan, ‘Jalan ini hanya untuk Balita’. Biar jelas seperti itu, karena kalau untuk kendaraan kan gak mungkin,” ucap Arif saat dihubungi.

Arif menganggap wajar apabila masyarakat Bekasi geram dengan proyek yang dikerjakan asal-asalan.

Mestinya, lanjut dia, kontraktor memiliki perencanaan yang matang sebelum dilakukan pembangunan.

“Kalau dibangun seperti ini, sama saja gak memikirkan lingkungan. Besok usai Bimtek saya dan rekan Komisi II akan ke lokasi,” tandasnya.