Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Alamaak..! Viral Akun IG Wanita Cantik ini, Hina Lampung

×

Alamaak..! Viral Akun IG Wanita Cantik ini, Hina Lampung

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID – Ujaran kebencian dilakukan seorang perempuan cantik melalui akun media sosial instagram (IG) pribadinya. Pemilik akun @berlliana.lovell telah melakukan penghinaan terhadap nama Lampung.

Dalam video melalui konten instastory, atas nama Berlliana Lovell nampak santai dengan menggunakan pakaian tanktop bermotif brukat didominasi warna hitam bergaris putih.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ia diduga menjawab pertanyaan dari salah satu followers yang menanyakan “Asli orang Lampung?”. Pertanyaan tersebut dijawab Berllian dengan santai “Apa Lampung? Itu sejenis tanaman hias atau binatang buas sih? Aduh nggak tau daerah perkampungan gitu, aku agak alergi kalau ke tempat kayak gitu,” katanya.

Video tersebut kemudian viral setelah kembali diunggah oleh akun instagram lainnya seperti @lambe_turah. Video yang baru diposting tiga jam lalu itu telah dilihat lebih dari 1 juta kali dan 13.456 komentar. Banyak netizen yang mengecam keras ucapan perempuan tersebut, terutama warga Lampung.

“Mba’ Lampung salah satu provinsi yang menurut saya sangat terkenal…Banyak pejabat-pejabat yang terkenal ada Zulkifli Hasan yang sekarang Ketua MPR… Aburizal Bakri jangan2 kamu juga tau… Ini cuma sedikit contoh orang-orang TOP Lampung, jadi Lampung bukan binatang buas atau tanaman hias dan saya bangga jadi orang Lampung!,” tulis @civabuntal.

“Saya sebagai orang lampung gk bakal terima kalau mba nya minta maaf sampe nangis ngeguling2 juga!!” komentar @anjun_herly.
Bahkan, salah satu artis asal Lampung Andika Mahesa juga turut memposting video tersebut. Melalui akun @babang_andikamahase , ia meminta agar perempuan tersebut memberikan klasifikasi.

“Semoga mbak dapat hidayah ya mbak. Semoga ALLOH muliakan hidup mbak. Dan terakhir lampung bukan binatang mbak..

Lampung provinsi dan pembangunan selalu dikembangkan dan bukan tanaman atau sejenis dll yang mbak sebutkan Gak ada yang sempurna mbak di dunia ini Kesempurnaan hanya milik ALLOH SWT TUHAN YME saya tunggu mbak klarifikasi nya Jika tidak mbak akan saya laporkan sesuai UUD karna saya orang lampung” Unggahan Babang Tamvan tersebut mendapatkan komentar dari netizen.

Termasuk dari penyanyi Azmi “Waduh ga dapat didikan org tua ini orang. Apa jangan2 ga punya. Kurang ajar bgt. Salah lawan ini dia kanda. Udah bosan dia hidup tenang di dunia ini” katanya melalui @azmi_official_.(*). (Red)