Scroll untuk baca artikel
Zona Bekasi

Kasatlantas Diminta Tindaklanjuti Dugaan Plat Palsu Fortuner di Rumah Balon Wali Kota

×

Kasatlantas Diminta Tindaklanjuti Dugaan Plat Palsu Fortuner di Rumah Balon Wali Kota

Sebarkan artikel ini
foto Screenshot video IG

BEKASI – Direktur Rumah Politik Indonesia (RPI) Fernando Emas meminta Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota menindaklanjuti, terkait dugaan mobil Fortuner mantan Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menggunakan plat palsu.

“Sebaiknya AKBP Yugi Bayu Hendarto selaku Kasat Lantas Lantas Polres Metro Bekasi Kota meminta jajarannya menindaklanjuti pengakuan salah satu pengemudi Trì Adhianto, Ludi (24) di media,”tegas Fernano Emas selaku Direktur Rumah Politik Indonesia (RPI) kepada Wawai News, Minggu 16 Juni 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pasalnya, Ludi dalam pemberitaan media online, mengatakan bahwa kendaraan tersebut hanya untuk mendukung aktifitas di seputaran bilangan Kota Bekasi.

“Berarti kendaraan tersebut tidak hanya diam di parkiran, tetapi dipergunakan dijalanan sehingga layak diambil tindakan hukum yang berlaku seperti UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ dan PP No. 80 tahun 2012,”tegas Fernando.

Ia kembali mengingatkan terkait plat nomor palsu mobil Fortuner tersebut, sebaiknya Tri Adhianto selaku Balon Wali Kota Bekasi bersikap jujur saja mengakui kesalahan bahwa mobil telah menggunakan plat palsu.

Menurut Fernando, bagaimana diharapkan akan memimpin Kota Bekasi selama 5 tahun kalau benar mobilnya menggunakan plat palsu namun tidak mau berkata jujur. Hal serupa juga ada jejak digital pada tahun 2023 saat menjabat Plt Wali Kota Bekasi juga ditemukan dugaan menggunakan plat palsu.

Direktur Rumah Politik, Fernando EMaS
Direktur Rumah Politik, Fernando EMaS

“Saya berharap tidak ada sandiwara melimpahkan kesalahan kepada pengemudi kendaraan karena kalau memang benar seperti yang disampaikan oleh Ludi bahwa dipergunakan sebagai kendaraan pendamping pendukung kegiatan Tri, saya yakin Tri Adhianto tahu bahwa plat kendaraan yang digunakan tidak lagi yang semestinya,”tukasnya.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Juaini, meminta Tri Adhianto terbuka saja terkait mobil tersebut jika benar sudah hak milik harusnya ada STNK atas nama siapa nomor polisinya berapa.

“Sudah lah terbuka saja, sebagai seorang calon, dibuka ke publik, ganti nama kapan kenapa terlalu lama. Transparan saja agar tidak ada praduga, terkait mobil yang sudah terlanjur disoroti, apa lagi sebagai seorang calon wali kota,”ungkap Juaini Mantan Ketua Organda Kota Bekasi ini.

Diketahui Dugaan plat palsu mobil Fortuner tertangkap kamera di rumah Balon Wali Kota Bekasi melalui video instagram yang diunggah oleh istri Tri Adhianto, dengan judul ‘Petani Keren Kota Bekasi’ dengan memperlihatkan kebun di depan halaman rumah mewahnya.