Scroll untuk baca artikel
InternasionalLintas Daerah

Kekeruhan Air di Sungai Aaree Swis Jadi Kendala Pencarian Eril

×

Kekeruhan Air di Sungai Aaree Swis Jadi Kendala Pencarian Eril

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Area pencarian Emmeril Kahn, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Pada sesi Mingguan sore 29 Mei 2022,  fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

Scroll untuk baca artikel

Tim SAR menggunakan perahu pencari dengan rute secara zig-zag.

Selain itu, pada satu perahu diisi oleh tiga orang yang terdiri dari satu orang pengemudi perahu, dan dua orang lainnya menggunakan teropong yang bisa melihat ke kedalaman.

Melansir dari laman resmi KBRI Bern  http://kemlu.go.id/bern tim SAR terus mencari keberadaan Eril di Sungai Aaree pada hari keempat. Pencarian dimulai di pagi hari pukul 09.00 waktu setempat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern.

Menurut Elpi berdasarkan informasi Polisi Maritim, proses pencarian pada Minggu (29/5/2022) masih terkendala tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.

“Dalam kesempatan ini, dari otoritas Swiss, pihak KBRI diperkenankan berkoordiansi melihat dari jarak dekat. Dan kami lihat dari pihak KBRI juga diperkenankan untuk turut serta. Sehingga kemudian bisa berkomunikasi lebih intens,” tutur Elpi.

Selain itu, kata Elpi, keluarga juga mendapatkan foto, video, dan laporan, ada beberapa penyelam yang sudah turun di bawah permukaan air, melakukan pencarian dan juga ada drone yang terbang rendah.