Scroll untuk baca artikel
Kuliner

Mencicip Nasi Biryani Khas India di Kota Wisata

×

Mencicip Nasi Biryani Khas India di Kota Wisata

Sebarkan artikel ini

BOGOR – Nasi Biryani KPC,  sekilas mirip dengan nasi goreng biasa atau nasi kebuli. Tetapi Kudapan khas India tersebut cukuo digemari disejumlah negara termasuk Indonesia.

Kaya akan rempah menjadi ciri khas tersendiri kudapan khas Timur Tengah, Nasi Biryani KPC di pusat kuliner khas daerah di Komplek Kota Wisata, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Scroll untuk baca artikel

Kamu pernah menyantap nasi Nasi Biryani saat berkunjung ke Malaysia atau Singapura. Maka rasanya akan mirip dengan Nasi Biryani KPC Kota Wisata, kaya akan rempah dan khas rasanya.

“Nasi Biryani ini, rempahnya langsung di datangkan dari India. Bumbu lokalnya paling Bawang Bombay, tomat dan cabe. Berasnya menggunakan bhas mati India,”kata Ibu Lia penjual  kuliner Nasi Biryani dipusat Kuliner Kota Wisata, Sabtu (21/12/2019).

Dikatakan istimewa Mau Biryani KPC ada pada rasa rempah yang membedakan dengan Nasi Biryani dalam proses racikan yang langsung ditangani oleh suami Ibu Lia kebetulan asli dari India.

Menurutnya, suaminya dulu bekerja di restoran di Malaysia. Untuk itu tidak heran jika banyak pelanggan yang pernah bepergian ke Malaysia atau Singapura berkomentar bahwa rasa Nasi Biryani KPC mirip rasanya dengan di negara Jiran tersebut.

Olahan daging kambing lebih dulu dipresto untuk kemudian dimasukkan kedalam bumbu lalu dikukus. Setelah itu dicampur dengan nasi yang sudah diracik bersama rempah khas yang di datangkan dari India tersebut.

Saat menyantap nasi biryani khas India itu maka rasanya akan lebih gurih, rasa rempah seperti cengkeh dan lainnya mengena di lidah. Jika ingin merasakan nasi Biryani KPC lengkap dengan daging kambing ibu Lia mengaku hanya ada setiap hari Sabtu dan minggu.

“Hari biasa buka dari pagi sampai menjelang siang dan hanya menggunakan ayam yang dicampur bumbu,”tukasnya.

Untuk harga nasi Biryani dengan daging Kambing Rp50 ribu. Sedangkan pilihan ayam Rp35 ribu.”Harga tersebut lebih murah jika dibanding harga restoran untuk nasi Biryani sama ayam di restoran biasanya Rp60 ribu. Kalo kambing bisa mencapai Rp80 ribu. Lebih murah separoh harga kaki lima rasa bintang lima,”ujar Ibu asal Solo tersebut.(Kamelia)