Scroll untuk baca artikel
Info WawaiKesehatan

Perlu Dihindari, Ini Daftar Obat Dijual di Apotik Bisa Sebabkan Keguguran

×

Perlu Dihindari, Ini Daftar Obat Dijual di Apotik Bisa Sebabkan Keguguran

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS.ID – Tulisan ini, hanya untuk mengedukasi dan pengetahuan bukan untuk menyarankan. Jangan disalah gunakan karena harus ke ahlinya.

Pesan ini dikhususkan bagi para wanita yang sedang hamil harus berhati-hati mengkonsumsi obat-obatan. Pasalnya tak semua jenis obat aman bagi ibu hamil.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Masuk Daftar Obat Terlarang oleh BPOM, Termorex Hentikan Produksi

Jika salah memilihnya maka bisa berakibat fatal dapat menyebabkan keguguran, karena obatnya sangat gampang dibeli di apotik atau di toko obat.

Beberapa jenis obat diketahui merupakan obat yang dapat menyebabkan keguguran keguguran, cacat lahir, dan kelahiran prematur. Tidak baik juga bagi mereka yang sedang merencanakan kehamilan karena dapat mengurangi kesuburan.

Obat yang dapat menyebabkan keguguran dijual di apotik antara lain antibiotik, antidepresan, obat antimalaria, obat darah tinggi, hingga obat pengencer darah.

BACA JUGA: Berbahaya! Dinkes Lampura hentikan sementara Penjualan dan Peredaran Obat cair

Obat diuretik berfungsi untuk mengobati penumpukan cairan tubuh, tapi di sisi lain juga memicu dehidrasi dan kekeringan lendir serviks. Ibu hamil dianjurkan untuk rutin memeriksakan kandungannya selama kehamilan. Beli paket pemeriksaan prenatal dan kehamilan di HDMall.

Ini Daftar Obat yang Dapat Menyebabkan Keguguran

Ada beberapa jenis obat yang tidak disarankan untuk ibu hamil karena beberapa di antaranya diketahui merupaka n obat yang dapat menyebabkan keguguran, cacat lahir, dan kelahiran prematur.