Scroll untuk baca artikel
Zona Bekasi

Petani dan Ormas Goro Bersihkan Kali CSH di Desa Sukaringin

×

Petani dan Ormas Goro Bersihkan Kali CSH di Desa Sukaringin

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Petani dari 23 desa di wilayah Utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dibantu aparatur desa bergotong-royong mengurai sampah yang menutup saluran Kali Cikarang Srengseng Hilir (CSH) tepatnya di Sukaringin, Sukawangi, Minggu (13/11/2021).

Kali ini, petani yang tergabung dalam Penggerak Gotong Royong (PGR) dibantu oleh Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Singa Bekasi. Hair   Ketua juga hadir Dewan Pimpinan Daerah Singa Bekasi, sebagai tanda dukungan dengan Gotongroyong membersihkan pintu air di Desa Sukaringin.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kesempatan itu juga Ormas Singa Bekasi, memberi bantuan berupa mie instan, air mineral dan kopi yang dibagikan kepada warga sekitar.

ormas Singa Bekasi memberi bantuan

Ketua PGR Jejen Jaenuddin, mengatakan aksi Gotongroyong tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan menyambut musim penghujan yang mulai terjadi di wilayah Bekasi.

“Ini hanya bentuk kepedulian melihat kondisi Kali Cikarang Srengseng, yang dipenuhi sampah rumah tangga dan Enceng Gondok,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ustaz Jejen mengungkapkan bahwa normalisasi Kali CSH sempat terhendi beberapa hari. Tapi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang di wakili oleh DLH telah resmi segera melanjutkan.

“Alhamdulillah, Saya telah mendapat WhatsApp dari Pihak Dinas LH Bekasi, menyampaikan bahwa normalisasi segera dilanjutkan dan akan dimulai lagi 15 November. Terkait menyangkut biaya seluruhnya di tanggung dari Pemda,”paparnya.