Scroll untuk baca artikel
Lampung

Ratusan Penumpang KMP Amadea Masih Terjebak di Pulau Kandang Lunik, Penumpang Mengeluh Lapar

×

Ratusan Penumpang KMP Amadea Masih Terjebak di Pulau Kandang Lunik, Penumpang Mengeluh Lapar

Sebarkan artikel ini
KMP Amadea kandas di Pulau Kandang Lunik Lampung menyebabkan 342 penumpang kapal dan 97 unit kendaraan terjebak di pulau tak berpenghuni

WAWAINEWS – Diperkirakan akibat cuaca buruk, Kapal Motor Penumpang (KMP) Amadea kandas di Pulau Kandang Lunik, setelah lepas jangkar dari dermaga tiga Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk berlayar menuju ke Pelabuhan Merak, Banten.

KMP Amadea sebelumnya berangkat dari dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni pukul 22.00 WIB. Para penumpang kapal KMP Amadea mulai mengeluhkan lapar dan kelelahan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Hingga Kamis (30/12/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, diketahui sebanyak 342 penumpang dan 97 unit kendaraan di KMP Amadea masih terjebak.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bakauheni, Tommy Aronda membenarkan KMP Amadea kandas di pulau kosong itu. Saat ini pihaknya masih berupaya mengevakuasi.

“KMP Amadea berangkat dari dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni pukul 22.00 WIB. Lalu pada pukul 22.10 WIB, KMP Amadea kandas di sekitaran Pulau Kandang Lunik,” kata Tommy saat dikonfirmasi di Pelabuhan Bakauheni, pada Kamis (30/12/2021).

Tommy menambahkan setelah berlayar sekitar 5 menit, pihak KSOP mendapat kabar kapal tersebut kandas. Kapal kandas hingga berjam-jam.

“Saat kejadian angin diperkirakan 15 knot. Penumpang kapal sebanyak 342 orang dan kendaraan 97 unit,” jelasnya.

Sementara itu, Supir logistik yang juga penumpang Kapal KMP Amadea Rahmat mengatakan belum ada bantuan makanan dan minuman dari pihak kapal maupun pihak ASDP Bakauheni.

“Sampai saat ini kami belum menerima bantuan makanan dan minuman. Jadi kami terpaksa harus membeli makanan dan minuman sendiri,” kata Rahmat, Kamis (30/12/2021).(*)