Scroll untuk baca artikel
Megapolitan

Revitalisasi Pemukiman Warga di Pasar Gembrong Dimulai

×

Revitalisasi Pemukiman Warga di Pasar Gembrong Dimulai

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Pemukiman warga korban kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur (Jaktim) mulai direvitalisasi. Kedepan pasar tersebut menjadi pasar gembira gembrong.

“Pembangunan kembali pemukiman warga dinPasar Gembrong ini akan menelan biaya Rp 7,8 miliar, ” ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat peletakan batu pertama Jumat (1/7/2022).

Scroll untuk baca artikel

Dikatakan rencananya pasar baru Gembring tersebut dinamakan Kampung Gembira Gembrong dan akan ada 136 unit yang akan dibangun di lokasi ini untuk mengganti tempat tinggal korban kebakaran.

“Ada 136 unit yang nanti akan dibangun yang menelan biaya Rp 7,8 miliar,” kata Anies.

Dalam kesempatan ini, Anies meletakkan batu pertama yang menandakan dimulainya pembangunan Kampung Gembira Gembrong. Dia menargetkan pembangunan rampung pada bulan September nanti.

“Dan, kita berharap bapak ibu sekalian, bantu semua yang bekerja, karena proses pembangunannya lewat kolaborasi, gotong royong, izinkan saya secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Baznas Baziz DKI yang telah menyiapkan dukungan support, sehingga proses pembangunan ini bisa dilaksanakan,” ucap Anies.

“Pak Walkot dan seluruh jajarannya, yang mencari cara supaya secara ketentuan ini semua bisa terlaksana dengan baik,” sambungnya.

Diketahui, saat ini sejumlah korban kebakaran dipindah sementara ke Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Utara (CBU).

“Targetnya tiga bulan. Di sini ada 171 pemilik bangunan yang terdampak kebakaran. Nanti yang akan dibangun berapa kita lihat perencanaannya,” kata Lurah Cipinang Besar Utara, Evi Erawati, seperti dilansir Antara, Rabu (18/5/2022).