Lingkungan HidupWisata

Sampah Berserakan di Kawasan Balong Ranca Lentah, DLH Lebak Imbau Pedagang Ikut Jaga Lingkungan

×

Sampah Berserakan di Kawasan Balong Ranca Lentah, DLH Lebak Imbau Pedagang Ikut Jaga Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Pengunjung keluhkan sampah berserakan di kawasan wisata Balong Ranca Lentah, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu 14 Juli 2024
Pengunjung keluhkan sampah berserakan di kawasan wisata Balong Ranca Lentah, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu 14 Juli 2024 - Foto Taofik Hidayat

LEBAK – Sampah berserakan di kawasan Ikon Destinasi Wisata Kabupaten Lebak, Balong Ranca Lentah mendapat keluhan dari pengunjung. Hal itu menjadi perhatian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Kepala Bidang Pertamanan Tata Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Lebak, Dasep Novian mengakui telah mendapat laporan langsung dari pengunjung terkait kondisi sampah berserakan di Balong Ranca Lentah.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Laporan masuk pekan kemarin dari salah satu pengunjung Balong Ranca Lentah, menyebutkan bahwa kondisi Balong Ranca Lentah banyak sampah berserakan. Ini cukup memprihatinkan, harusnya bisa ditanggulangi,”tegas Dasep kepada media ini Minggu 14 Juli 2024.

BACA JUGA :  Konten Kreatif Diharapkan Tarik Kepercayaan Wisatawan

Dikatakan terkait sampah berserakan di kawasan Balong Ranca tindaklanjutnya DLH Kabupaten Lebak sudah berkoordinasi dengan dengan Kelurahan Rangkasbitung Barat, dan Satpol PP Lebak untuk melakukan tindakan.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan penanganan segera demi keindahan dan kenyamanan para pengunjung Balong Ranca Lentah Rangkasbitung.

Ia pun mengimbau kepada pihak yang berjualan di lingkungan Balong Ranca Lentah, dapat bersama menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

“Berjualan aja. Yang penting tempatnya harus bersih dan tidak melanggar K3, jangan sampai ada keluhan pengunjung terkait sampah,”tegasnya.

Diketahui bahwa Balong Ranca Lentah atau yang lebih dikenal Balong merupakan tempat wisata yang di jantung kota Rangkasbitung. Lokasinya hanya 100 meteran dari komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, Banten, tepatnya di Jalan RT Hardiwanungun.

BACA JUGA :  Empat Penyu Hijau Berhasil Dievakuasi di Denpasar

Balong Ranca Lentah dibangun sebagai kawasan wisata yang dikhususkan bagi penikmat kuliner saat berada di wilayah Rangkasbitung. Lokasi itu juga untuk memudahkan masyarakat mencari makanan khas daerah yang punya ikon Multatuli ini.***