Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SMAN 8 Bekasi, Gelar Perpisahan Kelulusan

×

SMAN 8 Bekasi, Gelar Perpisahan Kelulusan

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Bekasi – Sebanyak 456 murid Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Kota Bekasi, resmi adakan perpisahan di Aula SMAN 8, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat, Jumat (3/5/2019).

Tingkat kelulusan pelajar tahun ini, di SMAN 8 Kota Bekasi, dengan hasil membanggakan yakni semua peserta yang mengikuti USBN dinyatakan lulus seratus persen.

Scroll untuk baca artikel

Prosesi pelepasan siswa yang dinyatakan lulus tersebut langsung dilakukan Kepala SMAN 8, Dedi Suryadi, dalam suasana haru dan bangga. Pasalnya, semua murid yang dikembalikan kepada orang tuanya 100 persen dinyatakan lulus.

“Perpisahan sekolah tahun 2019 ini jelas mengurangi beban wali murid, karena dipastikan tanpa dipungut biaya sama sekali,”tegas Dedi Suryadi Kepala Sekolah SMAN 8, Kota Bekasi.

Dikatakan melalui giat perpisahan yang dilaksanakan tanpa ada membebankan wali murid, bentuk dari perhatian sekolah kepada pelajar yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi.

Diakuinya untuk tahun 2019, siswa yang masuk melalui jalur undangan perguruan tinggi, SMAN 8 mengalami penurunan, karena kuota di sekolah lain juga berkurang.

“Namun harus ingat, kuota sekarang juga menurun dari 40 persen sebelumnya, menjadi 20 persen, namun kualitas tetap terjaga dan meningkat,” katanya.

Dedi menambahkan, atas nama pribadi dan dewan guru SMAN 8 Kota Bekasi, saya ucapkan terima kasih kepada wali murid, karena selama 3 tahun telah memberikan dukungan dan sumbangsihnya baik moril maupun materil sehingga kegiatan di sekolah ini baik akademik maupun non akademik dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Dedi menyampaikan terima kasihnya kepada siswa siswi yang sudah berupaya mengikuti tata tertib dan aturan di sekolahnya sehingga selama 3 tahun mereka dapat menjalankan kegiatan pembelajaran di sekolah ini.

Sementara, Humas SMAN 8 Kota Bekasi, H Munawir memaparkan kegiatan acara perpisahan ini, ada sekitar 25 murid yang berprestasi dan diterima di Perguruan Tinggi tahun ajaran 2018-2019 ini.

“Kita semua bersyukur karena ada 25 orang yang berprestasi dan diterima di Perguruan tinggi (SNMPTN) lewat jalur undangan. Angka ini tetap sama dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Perpisahan yang dilakukan secara sederhana ini, guna menyambut Globalisasi dan Revolusi 4.0, dengan bertajuk penuh semangat raih cita-cita dan prestasi tinggi.

Hadir dalam acara ini, semua walimurid, komite guru dan dewan guru yang terbungkus dalam silaturahmi. (Nugi)