Scroll untuk baca artikel
InfrastrukturLampung

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Pringsewu Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

×

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Pringsewu Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
Warga Pekon Waya Krui tanam pohon pisang di jalan yang rusak, Minggu 12 Maret 2023, (foto_JPNi)

WAWAINEWS.ID – Warga Pekon (desa) Waya Krui, Kecamatan Banyumas, Pringsewu, Lampung tanam pohon pisang di jalan yang rusak, pada Minggu 12 Maret 2023.

Aksi penanaman pohon pisang oleh warga sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah setempat lantaran jalan yang rusak parah tak kunjung diperbaiki.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Kondisi Jalan Rusak Parah di Margatiga Jadi Prioritas Perbaikan Tahun 2023

Kondisi jalan yang rusak parah tersebut merupakan akses jalan penghubung antar kecamatan yang bertahun-tahun terabaikan oleh pemerintah.

Melihat kondisi jalan yang sulit dilalui, warga Pekon Waya Krui berinisiatif bergotong royong melakukan perbaikan dengan menambal jalan berlubang menggunakan peralatan sederhana serta material seadanya.

BACA JUGA: Buntut Kekesalan, Warga Desa Agom Kalianda Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Salah satu tokoh masyarakat, Toni mengatakan, jalan ditandai dengan pohon pisang sebagai rambu-rambu supaya pengguna jalan tidak terjebak dan terperosok ke dalam lubang.

Selain menambal lubang jalan yang menganga, warga juga meratakan badan jalan yang bergelombang agar tidak sulit untuk dilalui oleh pengendara motor maupun mobil.

BACA JUGA: Jalan Rusak, Warga Pekon Tanjungjati Gotong Royong Perbaiki

“Kerusakan jalan ini teramat cukup parah dan kami berjibaku bergotong royong agar dapat meringankan kesulitan pengguna jalan yang lewat” kata Toni.

Toni memaparkan, sepanjang 180 meter jalan yang rusak tersebut belum pernah tersentuh perbaikan dari pihak pemerintah.

BACA JUGA: Ratusan Titik Jalan Rusak, Ini Penjelasan DBMSDA Bekasi

“Kami di sini berharap agar Jalan diperbaiki dan memiliki jalan yang bagus yang layak seperti Jalan pada umumnya,” tutupnya. (*)