Scroll untuk baca artikel
Wisata

Tiga Hal Ini Jadi Sorotan Wagub Jabar di Lokasi Wisata Pangandaran

×

Tiga Hal Ini Jadi Sorotan Wagub Jabar di Lokasi Wisata Pangandaran

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mencatat tiga hal utama yang akan dilaporkan untuk ditindaklanjuti, terkait lokasi destinas wisata Pantai Pangandaran saat musim libur Lebaran tahun ini.

Pertama masalah ketersediaan lahan parkir, kedua sampah yang masih banyak berserakan, dan akses jalan pulang para wisatawan masih terhambat.

Scroll untuk baca artikel

Menurutnya kesadaran masyarakat akan parkir dengan benar masih minim, sehingga masih ditemukan mobil-mobil terparkir di tengah jalan dan membuat kemacetan.

Selain itu, Pak Uu mengatakan Pemda Kabupaten Pangandaran sudah menyiapkan tiga jalur alternatif untuk wisatawan pulang di libur Lebaran tahun ini, guna mengurangi kemacetan di jalur utama.

“Barusan banyak kendaraan yang parkir di tengah jalan, akhirnya mengganggu dan digeser, digotong. Itu kan merepotkan warga. Oleh karena itu, hal ini juga menjadi bahan evaluasi kami yang akan dilaporkan kepada Pak Gubernur,” ungkap Pak Uu.

Selanjutnya persoalan lainnya adalah masalah akses jalan pulang. Kalau berangkat lancar, tetapi di saat ada yang sudah mulai pulang dari Pangandaran, selalu macet di perjalanan.

“Kemarin ada yang bilang sampai 7-8 jam. Oleh karena itu dipikirkan juga jalur alternatif untuk pulang, ternyata sudah dipersiapkan oleh Pemkab, tinggal mengeksekusi,” paparnya.

Terkait penerapan prokes, Pak Uu mengakui bahwa wisatawan lebih longgar prokes dibandingkan tahun sebelumnya.