Tuntut pembayaran kerja sama, ratusan wartawan aksi di kantor DPRD Lampung Utara

Ratusan wartawan melakukan aksi demo di depan Kantor DPRD Kabupaten Lampung Utara, Kamis (13/10/2022).
Ratusan wartawan melakukan aksi demo di depan Kantor DPRD Kabupaten Lampung Utara, Kamis (13/10/2022).

WAWAINEWS - Tuntut pembayaran kerjasama media, ratusan wartawan melakukan aksi demo di depan Kantor DPRD Kabupaten Lampung Utara , Kamis (13/10/2022).

Ratusan wartawan tersebut meminta agar pembayaran kerjasama media terhadap DPRD Kabupaten Lampung Utara selama tiga bulan segera dibayar lunas tanpa tebang pilih.

Baca juga: Polisi Bubarkan Aksi Demo Ormas di Tambun dan Tangkap Tiga Pembawa Sajam

"Tuntutan kami, itu hak kami dibayarkan semua tanpa tebang pilih. Sebab apa? Awak medialah yang paling dirugikan dalam kejadian ini" ujar Koordinator Aksi, Defriwansyah.

Menurutnya, para awak media sudah mengikuti semua mekanisme dan aturan yang diisyaratkan untuk pencairan pembayaran Publikasi atau Iklan pemerintahan.

Namun pada akhir, lanjut dia, tetap saja kekecewaan didapat. Pasalnya, dengan adanya realisasi besar namun tidak diimbangi dengan pemenuhan hak perusahaan Pers berupa pembayaran.

Baca juga: Hak Masyarakat Terabaikan, Puluhan Massa Berdemo di Depan Disparbud Tanggamus

"Hal tersebut sangat merugikan bagi para Jurnalis yang melaksanakan profesi sebagai pilar keempat kebangsaan di Kabupaten Lampung Utara ini" imbuhnya.

Defriwansyah menyayangkan, baik dari Eksekutif maupun Legislatif tidak ada pejabat maupun anggota dewan atau yang mewakili untuk menemui ratusan wartawan yang sedang menggelar aksi demo tersebut.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga