Scroll untuk baca artikel
AgamaPendidikan

UIN Raden Intan Lampung Satu Perguruan Tinggi Keagamaan Terbaik Versi Webometrics

×

UIN Raden Intan Lampung Satu Perguruan Tinggi Keagamaan Terbaik Versi Webometrics

Sebarkan artikel ini
gambar istimewa

WAWAINEWS.ID – UIN Raden Intan Lampung jadi salah satu kampus terbaik dari 10 perguruan tinggi keagamaan Versi Webometrics Januari 2023

Nah, bagi kalian di Lampung yang masih bingung mencari kampus keagamaan terbaik bagi yang akan segera lulus SMA sederajat dan ingin melanjut ke perguruan tinggi agama, ini ada rekomendasinya UIN Raden Intan.

Scroll untuk baca artikel

Sebagaiman catatan dikeluarkan Webometrics Ranking Web of Universities kembali merilis daftar perguruan tinggi terbaik di dunia. Salah satunya adalah UIN Raden Intan di urutan ke-10

Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) pun berhasil masuk dalam daftar tersebut.

Embung Kampus UIN Lampung Menelan Korban Jiwa

Webometrics merupakan sistem pemeringkatan untuk perguruan tinggi di dunia dalam hal kinerja dan publikasi publikasi dengan memperhitungkan 3 indikator: keterbukaan, keunggulan, dan visibilitas.

Pemeringkatan webometrics ini seringkali dijadikan acuan bagi para lulusan SMA maupun mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Jadi Tersangka Asusila, Dosen UIN Ditahan di Mapolda Lampung

Namun demikian pilihan kembali kepada anda, ini hanyalah rekomendasi sesuai data yang disajikan oleh Webometrics. Karena setiap kampus tentu memiliki kelebihan dan kekurangan.

Berikut 10 PTKN terbaik versi Webometrics Januari 2023:

1. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD Bandung)

UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjadi PTKN terbaik se-Indonesia berdasarkan peringkat Webometrics. Dalam pemeringkatan tersebut, diketahui juga bahwa universitas yang berlokasi di Jalan AH Nasution no. 105, Cibiru, Bandung ini berada pada ranking ke-3.329 dunia versi Webometrics. Peringkat ini naik dibanding saat rilis Juli 2021 yang berada di peringkat ke-3.913

Informasi selengkapnya tentang universitas yang memiliki sembilan fakultas ini dapat diakses di laman https://uinsgd.ac.id/.

Amalsyah Ramaikan Bursa Kandidat Ketua KONI Lampung, Ini Profil dan Visi Misinya

2. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Syahid Jakarta)